uefau17.com

Anak-anak Muda Korea dan Jatinegara Kaum Saling Belajar Budaya - Health

, Jakarta Aksi anak-anak muda asal Korea dan Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur yang saling mengenalkan budaya masing-masing, sangatlah inspiratif. Dua budaya, Indonesia dan Korea berpadu dalam acara Festival Budaya Indonesia-Korea.

Para anak muda Korea tergabung dalam kelompok "The Happy Friends", yang didukung sejak tahun 2006 oleh Hanwha Life Insurance Korea. Tak hanya menyelenggarakan  Festival Budaya Indonesia-Korea saja, mereka juga mendekor RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak) Jaka Teratai yang berada di Pulo Gadung dengan mural.

“Kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh anak-anak muda dari Korea yang didukung oleh Hanwha Life Insurance. Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari inisiatif kegiatan relawan ini. Kegiatan ini menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial dalam membantu orang lain, juga untuk menumbuhkan semangat bekerja keras,” ujar Cho Kook Whan, Manajemen Hanwha Life Insurance Indonesia, dalam rilis yang diterima Health , Minggu (25/2/2018).

Adanya Festival Budaya Indonesia-Korea sebagai pembelajaran bagi anak-anak yang berada di wilayah Jakarta untuk mengenal budaya Korea.

Acara ini juga sebagai ajang memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak muda Korea, yang tergabung dalam "The Happy Friends."

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendongeng dan penampilan seni

Ada 10 anak perempuan, yang tergabung dalam kelompok "The Happy Friends", yang berkunjung ke Indonesia dalam Festival Budaya Indonesia-Korea kali ini. Mereka berusia antara 17 dan 18 tahun.

Sebelum festival digelar, anak-anak muda Korea dan Jatinegara Kaum menyelenggarakan acara mendongeng dan beberapa kegiatan seni. Penampilan seni yang dipentaskan pun dari Indonesia dan Korea.

“Wahana Visi Indonesia sangat senang melihat antusiasme dari anak-anak dan masyarakat di Jatinegara Kaum ini.  Mereka mempersiapkan dengan baik festival ini. Demi memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak muda dari Korea. Kami harap, kegiatan ini juga menjadi sarana saling belajar dari anak-anak Indonesia dan anak muda Korea," kata Asih Silawati, Area Program Manager wilayah Jakarta Wahana Visi Indonesia (WVI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat