uefau17.com

Awas, Sisir Panas Ancam Kesehatan Rambut Anda - Health

, Jakarta Alat pengering rambut seperti hair dryer atau catokan berbentuk sisir panas memang dapat membantu rambut para wanita mudah kering, lurus, dan halus. Sayangnya, penggunaan alat-alat ini dapat mengancam kesehatan rambut dan kulit kepala khususnya pada sisir panas.

Berikut empat alasan mengapa Anda harus berhati-hati saat menggunakan sisir panas, seperti dikutip Madamenoire, Minggu (8/1/2017).

1. Rambut mudah rontok

Suhu yang terlalu panas dari sisir panas ini dapat menyebabkan rambut jadi lebih mudah rontok. Bahkan penggunaan sisir panas secara intens pada akhirnya mempengaruhi kerusakan kulit kepala yang terkikis dan menipis.

2. Melunturkan warna rambut

Selain mengancam kesehatan rambut, sisir panas juga diduga dapat melunturkan warna rambut yang hitam dan pekat.

3. Pertumbuhan rambut terganggu

Sisir panas akan mengahambat bahkan menganggu pertumbuhan rambut baru. Paparan panas yang diberikan dari sisir panas setiap hari, pada akhirnya akan membuat rambut baru yang tumbuh tidak menumbuh dengan lurus dan mudah rapuh.

4. Sisir panas menyimpan minyak

Sisir panas yang jarang dibersihkan akan menyebabkan penumpukan kotoran dalam bentuk minyak yang mengancam kesehatan rambut dan kulit kepala.

Untuk menghindarinya, cuci atau rendam sisir panas menggunakan baking soda agar kotoran yang tidak dapat dijangkau dengan tangan akan melebur dengan sendirinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat