uefau17.com

Banyak Orang Jatuh Sakit Gara-gara Kerja dan Masalah Kantor - Health

, Jakarta Hampir seperempat karyawan di kantor yang jatuh sakit relatif sering akibat pekerjaan yang tak pernah habis. Lingkungan kantor yang tidak sehat pun makin memperburuk kondisi tubuh bahkan pikiran.

Ahli Kesehatan asal Mumbai Dr Richard Heron mengatakan, kita kerap bingung membedakan masalah kesehatan diri sendiri, rumah, dan di pekerjaan. Bisa saja seseorang sudah memiliki penyakit tertentu, namun semakin parah akibat stres yang dihasilkan karena pekerjaan dan situasi kantor yang memusingkan dan tak habis-habis. "Inilah kombinasi yang tanpa kita sadari telah membuat kita relatif sering sakit," kata Richard dikutip dari situs Times of India, Rabu (20/8/2015)

Penelitian terdahulu menyebut seperlima karyawan di kantor stres akibat pekerjaan. Dan setengah juta populasi dunia melaporkan mereka jatuh sakit karena tak mampu membendung stres tersebut.

"Awalnya stres membuat orang mudah marah. Namun, seiring berjalan waktu, kondisi itu dapat berkembang jadi sebuah kecemasan yang parah yang membuat mereka mudah panik ketika dihadapkan dengan situasi kerja yang mungkin tidak sehat. Tak mampu membendung kondisi ini kerap berujung depresi dalam waktu yang lama," kata Richard menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat