uefau17.com

Ingin Langsing? Coba Naik Transportasi Umum! - Health

, Jakarta - Peneliti menyebut orang yang gemar menaiki transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi dapat menurunkan berat badan dengan sangat mudah.


"Beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum dapat membuat seseorang lebih aktif. Karena dia akan lebih banyak bergerak, sehingga lebih mudah dalam menurunkan berat badan selama beberapa tahun terakhir," kata Health Economist University of East Anglia's Norwich Medical School, London, Adam Martin dikutip Health Me Up, Rabu (13/5/2015)

Sebuah penelitian yang telah diterbitkan ke dalam Journal of Epidemiology and Community Health menemukan orang yang beralih dari kendaraan umum dengan rutin berjalan kaki untuk menaiki kendaraan umum telah dikaitkan dengan penurunan indeks massa tubuh (BMI) sebesar 0,32 poin atau setara dengan 1 kilogram.

Memang, ini terdengar sangat kecil dari total berat badan masing-masing orang. Tapi, kalau itu dilakukan selama 30 menit, maka pengurangan yang terjadi adalah 2,25 pon atau sebesar 7 kilogram setiap bulan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat