uefau17.com

PM Fiji Raih Medali Perunggu dalam Cabor Tolak Peluru di Kejuaraan Atletik Oseania - Global

, Suva - Perdana Menteri Fiji Sitiveni Rabuka, yang juga seorang atlet, membuktikan hari-harinya dalam dunia olahraga belum berakhir ketika dia memenangkan medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) tolak peluru di Kejuaraan Atletik Oseania pada hari Rabu (5/6/2024).

Pria berusia 75 tahun itu berkompetisi di kategori over-65, mencatatkan lemparan sejauh 7,09 meter. Upaya terbaiknya menempatkannya di urutan kedelapan secara keseluruhan dalam kategori tersebut, namun cukup baik untuk finish ketiga dari empat subkategori 75-79. Demikian seperti dilansir CNN, Sabtu (8/6).

"Ini benar-benar menjadi penambah semangat bagi saya. Bahkan di usia 75 tahun, saya berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan kebiasaan menjaga kebugaran dan kesehatan," kata Rabuka via Facebook, di mana dia mengunggah foto dirinya sedang memegang medali.

"Senang mendapat dukungan dari istri saya Suluweti, cucu-cucu saya, dan cicit-cicit saya yang menyaksikan dari pinggir lapangan selama saya mengikuti kompetisi."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Baru

Rabuka hampir memenangkan medali lain di Kejuaraan Atletik Oseania awal pekan ini, namun dia finish di urutan keenam dalam kategori over-75.

Kejuaraan ini diadakan di Suva, Fiji, dan menampilkan atlet-atlet yang berkompetisi dari berbagai kategori umur.

Kesuksesan dalam dunia olahraga bukanlah hal baru bagi Rabuka. Menurut laporan Reuters, Rabuka mewakili Fiji dalam decathlon Commonwealth Games 1974 dan juga rugby union pada 1970-an.

Pemimpin Partai Aliansi Rakyat ini terpilih sebagai perdana menteri Fiji pada tahun 2022. Sebelumnya, dia menjabat sebagai perdana menteri Fiji pada periode 1992-1999.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat