uefau17.com

Anak 9 Tahun Hilang Saat Bersepeda di New York, Lebih dari 100 Orang Dikerahkan dalam Misi Pencarian - Global

, Washington - Lebih dari 100 orang dikerahkan mencari anak perempuan usia sembilan tahun yang hilang saat berkemah bersama keluarganya pada Sabtu (30/9/2023), di New York, Amerika Serikat (AS). Hal tersebut disampaikan Gubernur New York Kathy Hochul.

"Charlotte Sena sedang berkemah di Moreau Lake State Park bersama keluarganya dan pergi bersepeda dengan teman-temannya sekitar waktu makan malam pada Sabtu," ujar Hochul dalam konferensi pers pada Minggu (1/10), seperti dilansir CNN, Senin (2/10).

Baca Juga

  • VIDEO: Viral Warga Ramai-Ramai Tangkap Terduga Komplotan Penculik Anak di Medan

"Setelah bersepeda beberapa putaran bersama, dia ingin berkeliling sekali lagi sendirian."

Hochul menambahkan, ketika Charlotte tidak kembali kira-kira 15 menit, orang tuanya langsung merasa sesuatu terjadi dan mulai memanggil-manggil namanya. Orang-orang lainnya dari perkemahan pun bergabung dalam pencarian.

Letnan Kolonel Richard L. Mazzone dari Kepolisian Negara Bagian New York menjelaskan bahwa Charlotte terakhir terlihat sekitar pukul 18.15 waktu setempat, mengendarai sepedanya di salah satu lingkaran taman. Lalu sekitar pukul 18.45 waktu setempat, sepedanya ditemukan di lingkaran taman tanpa sosoknya.

Dua menit kemudian, ibu Charlotte menelepon pihak berwenang untuk melaporkan anak hilang.

Menurut deskripsi polisi negara bagian, Charlotte terakhir kali mengenakan kemeja Pokémon berwarna oranye, celana biru tua, Crocs hitam, dan helm sepeda abu-abu. Dia berkulit putih dengan rambut pirang, memiliki tinggi sekitar 137 cm, dan mata berwarna hijau.

Peringatan AMBER (Darurat Penculikan Anak), ungkap Mazzone, dikeluarkan pada Minggu pagi.

"Kami mengambil langkah mengeluarkan peringatan AMBER karena kami merasa, setelah pencarian menyeluruh, kami tidak dapat menemukannya di sini, kemungkinan besar telah terjadi penculikan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moreau Lake State Park Ditutup

Selama lebih dari 18 jam, otoritas negara bagian telah mencari anak tersebut. Mereka mengerahkan tim penyelamat udara dan bawah air, anjing pemburu, drone, dan pakar teknologi untuk menganalisis hilangnya Charlotte.

"Kami memastikan bahwa tidak ada batu, ranting, meja, kabin, yang tidak tersentuh, tidak diperiksa dalam pencarian kami untuk menemukan Charlotte," ungkap Gubernur Hochul. "Jika Anda mengetahui sesuatu, jika Anda melihat sesuatu, jika Anda mendengar sesuatu, silakan hubungi 911 untuk memberi tahu kami apa yang Anda ketahui."

"New York patah hati hari ini. Mudah-mudahan ada reuni," ujarnya. "Itulah doa dan harapan kami."

Moreau Lake State Park, di Saratoga County, memiliki luas lebih dari 4.600 hektare. Pihak pengelola telah mengumumkan bahwa taman tersebut ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat