uefau17.com

Viral Pedagang Kaki Lima di China Jual Tumis Batu, Dinilai Cocok untuk Diet - Global

, Beijing - Video seorang pedagang kaki lima di China yang menumis batu dengan bumbu viral usai dibagikan di berbagai platform media sosial.

Diunggah oleh pembuat konten bernama Zhutouxinyi di platform Xiaohongshu, video tersebut berjudul "Bisakah Anda mempercayainya... Saya makan batu yang digoreng di pasar malam."

Dilansir World of Buzz, Senin (12/6/2023), hidangan ini dilaporkan bernama tumis batu atau SuoDiu, singkatan dari "hisap lalu buang". Ini disebut-sebut adalah hidangan unik khas Provinsi Hubei, China, di mana batu dimasak dengan bawang putih, daun bawang, jahe, cabai, dan minyak cabai.

Pedagang tersebut mengatakan bahwa para pembelinya dapat menikmati hidangan tumis batu dengan mengisapnya dan menikmati aromanya.

Ketika ditanya oleh pembuat konten apakah dia perlu mengembalikan batu-batu setelah selesai makan, pedagang itu menjawab, "Tidak perlu, Anda bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh."

Meskipun tumis batu mengundang banyak pertanyaan, namun sejumlah orang menilai bahwa hidangan ini cocok bagi mereka yang sedang diet tetapi ingin menikmati rasa bumbu masakan. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Warganet pun kemudian mengomentari hidangan luar biasa unik ini dengan berbagai reaksi di platform media sosial Twitter.

"Tunggu, bisakah kamu benar-benar menggigit atau menelannya?" tulis seorang pengguna. 

"Terlihat agak berat di perut," ujar pengguna lain. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat