uefau17.com

Viral Temuan Jari dalam Sayur Lodeh di NTT, 5 Kasus Serupa di AS Ini Juga Bikin Ngeri - Global

, Jakarta - Baru-baru ini, heboh temuan jari manusia dalam sayur lodeh di Belu, NTT.

Peristiwa ini berawal ketika dua orang membeli sayur lodeh di warung. Kapolsek Tasifeto Timur, Ipda Mahrim, mengatakan, penemuan ini dilaporkan oleh Petrus Watu (30), warga Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Rupanya, kasus serupa juga beberapa kali terjadi di Amerika Serikat dan tak kalah ngeri. 

Dilansir laman NPR, Rabu (14/12/2022), berikut adalah sejumlah kasus temuan jari di dalam makanan di AS:

1. Temuan Jari di Sandwich

Seorang remaja Michigan mengatakan dia merasakan lebih dari sekadar daging sapi panggang ketika dia menggigit sandwich di restoran bernama Arby's miliknya. Ryan Hart hampir selesai makan ketika dia mencicipi sesuatu yang kenyal, yang rupanya merupakan jari seorang karyawan.

"Saya hampir muntah... Itu menjijikkan," ujarnya. 

2. Temuan Jari di Sandwich Lainnya

Sama seperti remaja Michigan, seorang pria Ohio mengatakan dia menyadari ada sesuatu yang tidak beres ketika dia menggigit sandwich Arby's miliknya pada tahun 2004.

AP melaporkan bahwa David Scheiding menemukan "sepotong daging dengan panjang sekitar tiga perempat inci." Ketika penyelidik kesehatan berbicara dengan manajer, mereka melihat perban di ibu jari manajer.

Ternyata, dia telah mengiris kulit ibu jarinya saat memotong-motong selada tetapi kabarnya tidak membuang ke tempat sampah selada.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Temuan Jari di Saus Sambal

Seorang wanita di Las Vegas memberi tahu polisi bahwa dia menemukan jari manusia di saus sambal yang ia konsumsi di restoran Wendy's. Tetapi ternyata, ia sendiri yang meletakkannya di sana.

Potongan itu sebenarnya berasal dari potongan jari manusia yang berasal dari suaminya, yang mendapatkannya dari rekan kerjanya setelah mengalami kecelakaan industri.

The New York Times melaporkan bahwa wanita itu, Anna Ayala, dan suaminya, Jamie Placencia, keduanya dihukum atas tuduhan pencurian besar dan dijatuhi hukuman penjara yang lama. Menurut AP, tipuan dan insiden PR yang diakibatkannya merugikan penjualan Wendy sebesar $2,5 juta.

3 dari 4 halaman

4. Temuan Jari di Saus Custard

AP melaporkan bahwa seorang pelanggan bernama Clarence Stowers menemukan jari di custardnya di Kohl's Frozen Custard di Wilmington, N.C. 

Ternyata seorang pekerja kehilangan sebagian jarinya di mesin custard dan Stowers cukup sial karena telah menemukannya.

Belakangan, Stowers menyimpan jari itu untuk bukti begitu lama sehingga sudah terlambat bagi karyawan tersebut untuk menyambungkan kembali jarinya.

4 dari 4 halaman

5. Temuan Jari di Burger

Pada tahun 2006, seorang pengunjung restoran Indiana menemukan jari di burger TGI Friday miliknya setelah seorang karyawan restoran secara tidak sengaja memotongnya di dapur, menurut cerita AP pada saat itu.

"Manajer restoran bahkan tidak tahu itu terjadi sampai dia tiba di rumah sakit," kata juru bicara TGI Friday.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat