uefau17.com

Militer AS Tewaskan Pemimpin Senior Al-Qaeda dalam Serangan Drone - Global

, Jakarta - Juru Bicara Komando Pusat AS melaporkan bahwa anggota Militer AS senior menewaskan pemimpin senior Al-Qaeda Abdul Hamid al-Matar dalam serangan pesawat tak berawak di Suriah pada Jumat (22/10).

"Penghapusan pemimpin senior Al-Qaeda ini akan mengganggu kemampuan organisasi teroris untuk merencanakan lebih lanjut dan melakukan serangan global yang mengancam warga AS, mitra kami, dan warga sipil tak berdosa," kata Mayor Angkatan Darat AS John Rigsbee dalam sebuah pernyataan tertulis. Demikian seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Sabtu (23/10/2021).

Serangan itu terjadi dua hari setelah sebuah pos AS di Suriah selatan diserang.

Rigsbee tidak mengatakan apakah serangan pesawat tak berawak AS dilakukan sebagai pembalasan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taliban Janji Al-Qaeda Tak Muncul di Afghanistan

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, membantah adanya ISIS-K atau Al-Qaeda yang masih aktif di Afghanistan. Amerika Serikat khawatir dua kelompok itu masih mempertahankan kehadiran mereka di negara tersebut.

Zabihullah berkata kekhawatiran AS hanyalah "propaganda tak berdasar" meski ISIS-K belum lama ini melakukan serangan bom di Afghanistan, salah satunya di bandara Kabul.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat