uefau17.com

Ikuti Protokol COVID-19, KFC Hapus Slogan Ikonik Jilat Jari - Global

, Inggris - Rajanya makanan cepat saji di dunia, KFC menghentikan slogan mereka, "Finger Lickin 'Good" atau jilat jari, mengingat imbauan kebersihan saat ini dalam situsi pandemi Virus Corona COVID-19.

"Kami menemukan situasi unik di mana slogan ikonik kami tidak sesuai dengan anjuran saat ini," kata perusahaan itu seperti dikutip dari BBC, Kamis (

Untuk menindak lanjuti sikap tersebut, mereka telah menyamarkan tulisan tersebut dari kemasannya, tetapi KFC mengatakan akan kembali menggunakan slogan itu ketika waktunya tepat.

Perusahaan tersebut mengungkapkan tampilan barunya melalui video YouTube, yang menunjukkan slogan yang telah diblur di poster dan "ember" makanannya.

Gerai KFC ditutup sementara pada bulan Maret, dan saat ini sebagian besar sekarang telah dibuka kembali.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Otoritas Periklanan Terima 163 Keluhan

Beberapa orang berkomentar di media sosial bahwa slogan itu bukan bahaya kesehatan, karena bahkan masyarakat makan dengan tangan mereka sendiri.

Tapi slogan ‘menjilat jari’ telah menimbulkan kekhawatiran sejak pandemi dimulai. Pada bulan Maret, Otoritas Standar Periklanan menerima 163 keluhan tentang iklan KFC yang menampilkan orang-orang sedang menjilati jari mereka.

Para pengadu menganggap iklan itu tidak mendorong perilaku yang dapat meningkatkan kemungkinan penyebaran COVID-19 yang membuat iklan tersebut akhirnya ditarik oleh KFC.

KFC, yang didirikan pada tahun 1930-an oleh Harland Saunders, membuka usaha pertamanya pada tahun 1950-an dan telah menggunakan slogan Finger Lickin 'Good sejak saat itu. Sempat dicabut pada akhir 1990-an, mereka menggunakannya kembali pada 2008.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat