uefau17.com

Angka Kematian Pasien Virus Corona Naik Jadi 563, China Bergegas Bangun RS Baru - Global

, Wuhan- Angka kematian pasien Virus Corona di China Daratan telah naik menjadi 563 orang pada Kamis (6/2/2020) dini hari. Sebanyak 73 orang meninggal karena Virus Corona selama 24 jam hingga tengah malam, kata Komisi Kesehatan Nasional China.

Sebagian besar kematian dilaporkan terjadi di Hubei, yang merupakan provinsi di sekitar kota Wuhan.

3 kematian karena Virus Corona lainnya juga dilaporkan di Tianjin dan Heilongjiang (di Timur Laut) dan Guizhou (di Barat Daya).

Pemerintah China dikabarkan telah bergegas membangun rumah sakit baru dan negara-negara lain juga berupaya untuk mengevakuasi warga negaranya serta memperingatkan mereka untuk tidak bepergian ke China, seperti dikutip dari Aljazeera.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenaikan Angka yang Besar

Virus Corona juga dikabarkan telah menewaskan 2 orang di luar China Daratan, yaitu satu pasien di Hong Kong dan satu lainnya di Filipina. Konfirmasi adanya kasus penularan telah dilaporkan di (setidaknya) 25 negara.

Dalam 24 jam terakhir, Direktur jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengunkap lonjakan terbesar dalam kasus awal epidemi telah dilihat pihaknya.

Menurut angka terbaru pada Kamis pagi, jumlah kasus yang dikonfirmasi di China melonjak 3.694 menjadi 28.018.

3 dari 3 halaman

Kasus Baru

Kasus baru infeksi Virus Corona di Kapal Pesiar Jepang (The Diamond Princess) juga dilaporkan telah bertambah 10 menjadi 20 orang. Sebelumnya, 10 orang telah dilaporkan positif terkena virus pada 5 Febuari lalu.

Kapal pesiar yang berlokasi di Pelabuhan Yokohama, Selatan Tokyo tersebut telah mengkarantina sekitar 3.700 orang penumpang dalam 2 pekan terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat