uefau17.com

1.200 Barang Pribadi Marilyn Monroe Dijual, Tertarik? - Global

, Beijing - Para penggemar Marilyn Monroe mendapatkan kesempatan untuk memiliki barang atau benda yang pernah dimiliki bintang pujaan mereka.

Sebentar lagi akan dilakukan lelang di Los Angeles untuk sejumlah barang terpilih, misalnya gaun yang terkenal dari Some Like It Hot, catatan tulisan tangan, surat pribadi, dan masih banyak lagi.

Pada Selasa lalu, koleksi lebih dari 1.200 benda digelar untuk kalangan tertutup di Beijing. Kolektor China bisa melihat-lihat sebelum lelang digelar pada 17 hingga 19 November nanti.

Dikutip dari Daily Mail pada Rabu (28/9/2016), sekitar 800 benda berasal dari koleksi pribadi milik Lee Strasberg, pelatih lakon yang juga dipandang menjadi figur ayah bagi aktris legendaris nan seksi tersebut.

Keluarga Strasberg baru menemukan koleksi itu ketika sedang membersihkan rumah mereka.

Cukup banyak pakaian yang dilelang, termasuk beberapa pakaian yang dipakainya dalam sejumlah film. (Sumber Reuters)

David Gainsborough-Roberts yang terkenal sebagai pengumpul memorabilia Marilyn Monroe juga menggelar barang-barangnya untuk dilelang.

Artis yang menjadi ikon ini meninggal pada usia 36 setelah menjalani kehidupan bergelimang narkoba dan kegagalan pernikahan. Beberapa kisah tragisnya terungkap dalam surat-surat yang ditulis kepada teman-temannya.

Dalam sepucuk surat yang ditulis kepada ahli terapinya pada Maret 1961, Marilyn mengaku mengalami kesulitan tidur.

"Terkadang saya berpikir untuk apakah malam itu. Malam hampir tidak ada buat saya—semuanya seperti satu hari yang amat panjang," katanya menjelaskan kisah suram di rumah sakit jiwa.

Katanya melanjutkan, "Waduh, orang mendaki hingga ke bulan tapi sepertinya tidak tertarik kepada debar jantung."

Cukup banyak pakaian yang dilelang, termasuk beberapa pakaian yang dipakainya dalam sejumlah film. (Sumber Daily Mail)

Dalam lelang nanti juga ada cek-cek pribadi dalam buku cek yang dituliskan kepada layanan pembersih dan perusahaan telepon. Demikian juga dengan sejumlah foto pribadi.

Sepucuk surat di awal 1960-an dikirimkan oleh Jean Kennedy-Smith, saudara perempuan Presiden John F. Kennedy dan Robert 'Bobby' Kennedy.

Cuplikan isi surat itu berbunyi, "Saya tahu kamu dan Bobby barusan jadi pasangan! Kami semua berpendapat kamu harus datang bersamanya setelah dia kembali ke Pantai Timur."

"Selalu ada spekulasi tentang hubungannya dengan keluarga Kennedy dan surat ini menegaskan fakta adanya hubungan antara Robert Kennedy dan Marilyn Monroe," ujar Martin Nolan.

Cukup banyak pakaian yang dilelang, termasuk beberapa pakaian yang dipakainya dalam sejumlah film. (Sumber Daily Mail)

Nolan adalah direktur ekskutif di Julien’s Auction, Beverly Hills. Ia nantinya bertanggungjawab menangani penjualan.

Cukup banyak pakaian yang dilelang, termasuk beberapa pakaian yang dipakainya dalam sejumlah film. Antara lain pakaian dari film Niagara (1953), Bus Stop (1956), dan Some Like It Hot (1959).

Kemudian ada anting-anting yang dipakainya dalam premier Seven Year Itch dan sepatu saat pernikahannya dengan Arthur Miller. Ada juga sebatang lipstik tahan luntur dari Revlon.

Dalam lelang lain pada 29 September, ditawarkan mantel bulu dari perannya dalam Love Happy garapan Marx Brothers. Benda itu dilelang oleh Nate D. Sanders Auctions dengan harga buka US$ 20 ribu (Rp 259 juta).

Cukup banyak pakaian yang dilelang, termasuk beberapa pakaian yang dipakainya dalam sejumlah film. (Sumber Daily Mail)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat