uefau17.com

Jangan Sepelekan Dampak Polusi Udara ke Kulit! - Fashion & Beauty

, Jakarta Teori penuaan dan radikal bebas pertama kali dicetuskan oleh Denham Harman dari University of Nebraska Medical Center di Omaha, AS pada 1956. Mereka menyatakan bahwa tubuh mengalami penuaan karena serangan oksidasi dari zat-zat perusak.

Apa Itu Radikal Bebas?

Radikal bebas ialah molekul tidak stabil yang mudah bereaksi dengan molekul penting dari tubuh kita, termasuk DNA, lemak dan protein. Radikal bebas merupakan molekul organik yang bertanggung jawab atas terjadinya penuaan dini, kerusakan jaringan, dan kemungkinan timbulnya beberapa penyakit seperti kanker dan gangguan pada jantung.

Radikal bebas terbentuk dengan alami sebagai bagian dari proses metabolisme tubuh. Radikal bebas juga terjadi karena adanya pengaruh buruk dari lingkungan, seperti halnya asap rokok, penggunaan pestisida pada makanan, radiasi, dan polusi udara.

Sadar atau tidak, ternyata radikal bebas ada pada keseharian kita, seperti asap rokok seorang perokok, asap kendaraan bermotor di jalanan, dan asap pembakaran sampah. Selain tidak baik untuk bumi, yang akan menimbulkan pemanasan global, juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk kesehatan kulit. Apalagi dengan semakin meningkatnya radiasi matahari yang mampu merusak kulit.

Solusi Polusi

Lalu apa yang harus kita lakukan agar kulit tetap sehat dan cantik? Kecukupan antioksidan akan memberi perlindungan kepada tubuh secara menyeluruh termasuk pada kulit kita yang secara langsung terpapar oleh berbagai macam radikal bebas.

Coba lakukan hal-hal yang dapat meningkatkan kapasitas antioksidan di dalam tubuh kita! Penuhilah kebutuhan harian vitamin dan mineral yang berperan sebagai antioksidan dengan mengonsumsi makanan alami dan juga sebaiknya mulai rutin mengkonsumsi sumber-sumber antioksidan seperti makanan yang banyak mengandung vitamin C dan vitamin E untuk menangkal radikal bebas perusak kulit.

Ya, asupan makanan yang ampuh menangkal radikal bebas memang penting untuk memperbaiki kondisi kulit. Tapi selain itu, kulit pun harus dirawat. Tak perlu takut lagi dengan efek buruknya radikal bebas-polusi udara jika kamu melakukan perawatan yang tepat. Salah satunya merawat kulit dengan Pond’s Pure White.

Pond's Pure White dengan kandungan activated carbon dan 3x purify power dapat menyerap juga mengangkat kotoran dari permukaan sampai ke dalam pori-pori kulit, membuat wajah Anda menjadi 3x lebih bersih bercahaya.

Masih bingung bagaimana sebaiknya merawat dan menjaga kulit kita dari jahatnya polusi udara dan siap menghadapi aktivitas tanpa harus takut kulit kita bermasalah? Kunjungi ponds.co.id/solusipolusi untuk tahu cara tepat tangkal efek polusi yang buruk untuk kulit kamu!

Pond's Pure White siap mendampingi kamu para wanita cantik dan aktif untuk lawan polusi lewat kampanye #SolusiPolusi.

 

(Adv/HA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat