uefau17.com

Di Grammy Awards 2015, Beyonce Pakai Cincin Batu Zamrud - Fashion & Beauty

, Jakarta Apa anda termasuk penggemar batu cincin? Jika ya, batu apa yang paling Anda suka? Jika Anda penggemar batu emerald atau zamrud, Anda mungkin akan antusias dengan berita ini. Seperti dilansir dari Eonline.com pada Rabu (11/2/2015), diva dunia Beyonce menggunakan cincin berhias batu emerald saat menghadiri acara Grammy Awards 2015.

Dalam acara yang diselenggarakan pada 8 Februari 2015 di Staples Center, Los Angeles, itu Beyonce – yang di acara itu menyabet penghargaan untuk kategori Best R&B Performance – mengenakan sebuah cincin cantik dengan hiasan batu colombian emerald 80 karat. Cincin itu sendiri merupakan cincin berlian. Harga dari cincin label asal Amerika, Lorraine Schwartz, yang dikenakan oleh Beyonce ini adalah US$ 10 juta (sekitar Rp 127 miliar).

Batu colombian emerald yang dikenakan oleh istri dari rapper Jay-Z pada acara bergengsi dunia musik itu memang dikenal sebagai varian berharga dari batu emerald. Batu jenis ini ditambang di Kolombia dan secara geologis merupakan batu emerald paling murni yang ada di bumi karena batu itu didapat dari sedimentary rock, bukan dari igneous rock seperti biasanya.

Di Kolombia, perdagangan batu tersebut terkait dengan pendanaan konflik sipil yang melibatkan pemerintah Kolombia, kelompok paramiliter, sindikat kriminal, dan organisasi seperti Revolutionary Armed Forces of Colombia dan National Liberation Army. Konflik ini sudah berlangsung sejak tahun 1960-an.

Batu emerald sendiri merupakan bagian dari keluarga batu Beryl. Batu ini sudah ditambang oleh bangsa Mesir sejak tahun 1500 SM. Pada abad ke-14, India dan Austria mulai menambang batu ini. Emerald dapat ditemukan di berbagai negara, seperti Afrika Selatan, Amerika, Australia, Madagaskar, dan lain sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat