uefau17.com

Sandiaga Uno Dukung Penyandang Disabilitas untuk Kreatif di Bidang Seni dan Desain - Disabilitas

, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan dukungannya bagi penyandang disabilitas agar bisa hidup mandiri secara finansial.

"Saya berharap kedepannya akan semakin banyak pelajar difabel yang profesional dan berkualitas dalam bidang seni dan desain. Sehingga mampu hidup mandiri secara finansial," ucap Sandi.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara Space All Market 2021, sebuah pameran dan persembahan musik, tari, dan karya siswa/i Artherapy Center (ATC) Widyatama yang diselenggarakan virtual, Senin (16/8/2021).

ATC Widyatama sendiri merupakan lembaga pendidikan yang bergerak dalam bidang pendidikan seni dan desain bagi penyandang disabilitas fisik, sensorik, dan mental.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi difabel dalam sektor kreatif

Sandi menyampaikan, acara ini memberi kesempatan bagi para pelajar difabel untuk menampilkan dan berkontribusi pada sektor kreatif Indonesia.

"Penting sekali untuk kita mendorong dan mendukung upaya produktif dalam menghasilkan produk ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki daya saing lebih kuat lagi," jelasnya.

Sandi juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas ide dan gagasan untuk menyediakan ruang belajar dan mendorong aktualisasi diri dalam bidang kreatif.

"Sehingga nantinya dapat meningkatkan daya saing dan menghasilkan produk yang siap berkompetisi di pasar produk kreatif, baik skala nasional maupun internasional," ucap Sandi.

3 dari 3 halaman

Infografis

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat