uefau17.com

Marathon Digital Berhasil Menambang 1.853 Bitcoin Sepanjang Desember 2023 - Crypto

, Jakarta Perusahaan penambang Bitcoin Marathon Digital Holdings telah mencatat rekor produksi baru, menambang lebih banyak Bitcoin pada Desember 2023 dibandingkan bulan sebelumnya.

Menurut siaran pers pada 4 Januari, perusahaan yang berbasis di Florida melaporkan menambang 1,853 Bitcoin pada Desember, peningkatan 56% dari bulan November dan peningkatan 290% dari Desember 2022.

“Kami yakin ini adalah total bulanan tertinggi yang pernah dicatat oleh perusahaan pertambangan Bitcoin publik,” kata Marathon Digital, dikutip dari Cointelegraph, Sabtu (6/1/2024).

Core Scientific sebelumnya mengklaim telah menambang Bitcoin bulanan paling banyak pada Januari 2023 setelah memproduksi 1,527 BTC. Angka terbaru Marathon melampaui lebih dari 300 BTC.

Ketua dan CEO Marathon Digital, Fried Thiel mengatakan rekor produksi bulanan dapat dikaitkan dengan peningkatan bulanan tingkat hash sebesar 18,4% menjadi 22,4 exahash per detik.

Pada 19 Desember, Marathon mengumumkan rencana untuk membeli dua pusat penambangan seharga USD 179 juta atau setara Rp 2,7 triliun (asumsi kurs Rp 15.522 per dolar AS), yang akan menambah kapasitas penambangan sebesar 390 megawatt ke output 584 megawatt yang ada.

Pada 28 Desember, Marathon sempat menduduki puncak tangga lagu sebagai perusahaan publik yang paling banyak diperdagangkan di antara perusahaan-perusahaan berkapitalisasi menengah dan besar di pasar saham Amerika Serikat. 

Perusahaan ini menyaksikan volume perdagangan harian yang mengejutkan sebesar USD 3,3 miliar atau setara Rp 51,2 triliun, mengalahkan perusahaan-perusahaan terkemuka di pasar blue-chip seperti Tesla, Apple, dan Amazon pada hari itu. Kinerja Marathon pada Desember terjadi di tengah dorongan baru dari perusahaan pertambangan. 

Bitcoin untuk memperluas operasi menjelang persetujuan yang diharapkan dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin pada awal Januari 8 dan Bitcoin berkurang separuhnya pada April.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat