uefau17.com

Resmi Diperkenalkan Real Madrid, Ini Bocoran Tanggal Debut Kylian Mbappe - Bola

, Jakarta - Bintang Prancis Kylian Mbappe resmi diperkenalkan oleh Real Madrid. Pemain yang diangkut dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain (PSG) itu telah dipamerkan di depan kurang lebih 85 ribu fans Santiago Bernaneu pada Selasa (16/7/2024).

Layaknya rumor yang beredar, Mbappe hadir dengan mengenakan seragam bernomor punggung 9. Presiden Los Blancos Florentino Perez dan legenda klub asal Prancis Zinedine Zidane turut muncul dalam acara tersebut.

Perkenalan ini sekaligus mengakhiri saga panjang pengejaran Kylian Mbappe oleh Los Blancos. Seperti diketahui, Real Madrid sebelumnya telah lama menaruh hati pada Mbappe dan hampir menyegel tanda tangannya pada 2022.

Akan tetapi, pemuda Prancis kala itu memilih membuat manuver berbeda dengan menandatangani perpanjangan kontrak di Les Parisiens.

Barulah dua tahun berselang, Mbappe resmi menjadi milik Real Madrid. Dia bakal menambah panjang deretan bintang Los Blancos yang saat ini sudah dihuni oleh Vinicius Junior, Jude Bellingham, hingga Rodrygo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggal Debut Kylian Mbappe bersama Real Madrid

Dengan bergabungnya Mbappe bersama Real Madrid, tanggal debut sang bintang bersama klub raksasa LaLiga pun menjadi hal yang amat dinanti.

Laporan Football Transfers mengungkap sang pencetak gol terbanyak PSG bakal memainkan laga perdana non resmi pada 31 Juli. Adapun Real Madrid ketika itu dijadwalkan bersua dalam laga uji coba melawan AC Milan di Soldier Field di Chicago, Illinois.

Mbappe selanjutnya baru akan melakoni debut resmi di ajang Piala Super UEFA pada 15 Agustus dini hari WIB. Dia berpeluang besar membantu Real Madrid melawan Atalanta di National Stadium Warsaw.

Adapun debut LaLiga untuk pemain Prancis diprediksi baru akan tersaji ketika Real Madrid menghadapi Mallorca pada 17 atau 18 Agustus. Sementara itu, laga pertama El Clasico-nya kemungkinan bakal dilakoni di Santiago Bernabeu pada 26 atau 27 Oktober.

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Sempat Gugup

Sebelumnya, Kylian Mbappe sempat dikabarkan gugup bukan main jelang diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid. Dia memang sudah lama mengimpikan gabung dengan klub raksasa LaLiga, sehingga Mbappe gelisah dan cuma bisa tidur 1,5 jam pada malam sebelum acara.

“Saya hanya tidur sekitar 1,5 jam dan saya terbangun dengan rasa gugup, saya ingin menikmati setiap momen hari ini. Saya ingin mendapat informasi lengkap tentang segala hal karena saya tahu hal ini akan terus saya ingat sepanjang sisa hidup saya. Ini lebih dari yang pernah saya duga. Ini hari yang sangat istimewa," kata Mbappe soal presentasinya di Santiago Bernabeu.

"Sangat berarti berada di sini, sungguh luar biasa melihat stadion ini dipenuhi oleh para pendukung madridistas. Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan apa yang saya rasakan di hati saya. Saya tidak sabar untuk menceritakan hal ini kepada keluarga dan anak-anak saya di Yayasan saya," tambah dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat