uefau17.com

Nike Bakal Luncurkan Koleksi NFT Bertema Sneaker Air Force 1 - Crypto

, Jakarta - Beberapa bulan setelah meluncurkan platform komunitas  Web3, bernama Swoosh, raksasa alas kaki Nike akan meluncurkan koleksi NFT pertamanya di sana.

Dilansir dari Decrypt, Rabu (18/4/2023), koleksi bertajuk Our Force 1 (OF1), akan terdiri dari NFT sneaker virtual Polygon yang dirancang untuk memberikan penghormatan kepada sneaker ikonik Nike Air Force 1 dari 41 tahun lalu. 

Dua jenis akan tersedia sebagai bagian dari peluncuran kotak sneaker Remix Klasik, yang berisi riff tendangan virtual pada sepatu Air Force 1 yang dirilis antara 1982 dan 2006, dan kotak New Wave, yang menampilkan pasangan yang dirancang pada 2007 dan setelahnya.

Tersebar di antara kotak Remix Klasik akan menjadi sejumlah AF1 yang lebih unik dan disesuaikan yang menampilkan "sentuhan nostalgia". Demikian pula dicampur dengan kotak New Wave akan menjadi AF1 khusus dan ekspresif dengan "sentuhan futuristik".

Semua kotak sepatu kets virtual akan berharga USD 19,82 atau setara Rp 294.972 (asumsi kurs Rp 14.884 per dolar AS) mengacu pada tahun debut Air Force 1. Nike tidak akan menerima pembayaran untuk NFT dalam cryptocurrency.

Menurut hitungan Nike, saat ini ada lebih dari 330.000 anggota Swoosh. Siapa pun dapat bergabung dengan platform ini, tanpa biaya. Rincian tentang pasangan sepatu virtual yang akan diterima oleh pemegang sepatu virtual tampaknya sengaja dibuat tidak jelas.

Pada Februari, Nike mengumumkan empat desain sepatu virtual yang diimpikan oleh anggota Swoosh telah dipilih untuk ditampilkan dalam peluncuran OF1. 

Sejak itu, desainer Nike telah bekerja dengan anggota komunitas tersebut untuk menghidupkan desain di blockchain. Desain yang dibuat bersama penggemar ini juga akan tersebar secara acak di antara kedua jenis kotak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adidas Rilis Koleksi NFT Baru

Sebelumnya, brand sepatu kets dan lifestyle global, Adidas telah memperluas ekosistem Into The Metaverse dengan merilis koleksi NFT bernama ALTS by Adidas.

Dilansir dari CoinDesk, Jumat (14/4/2023), Adidas pertama kali merilis proyek Into The Metaverse pada Desember 2021, menjanjikan pemegang NFT akses eksklusif ke barang dagangan kolaboratif dan pengalaman lahan virtual sepanjang 2022. 

Eksplorasi Web3 pertamanya, sebuah kolaborasi dengan NFT influencer gmoney, PUNKS Comic dan Bored Ape Yacht Club, memungkinkan pemegang membakar NFT mereka untuk menerima token ERC-1155 baru dari fase proyek selanjutnya dan mengklaim item pakaian fisik.

Pemegang NFT dari dua fase pertama koleksi Into The Metaverse sekarang dapat membakar NFT mereka untuk menerima NFT baru dari koleksi ALTS by Adidas berbasis Ethereum. 

Tahap baru dalam perjalanan Web3 Adidas melibatkan NFT dinamis dengan delapan kepribadian berbeda yang sesuai dengan sifat kelangkaan berbeda dan alur cerita interaktif.

 

3 dari 4 halaman

Tawarkan Berbagai Utilitas

Tawarkan Berbagai UtilitasKoleksi baru ini akan menawarkan berbagai utilitas untuk pemegangnya, termasuk saham di ekosistem ALTS oleh Adidas, beberapa hak kekayaan intelektual komersial (IP) untuk karakter mereka, akses ke pakaian virtual eksklusif, hingga akses ke pertemuan komunitas khusus pemegang NFT.

Adidas terus menghadirkan gaya sportynya ke Web3 melalui koleksi pakaian digital dan alat penataan gaya virtual untuk NFT gambar profil yang ada. 

Adidas juga telah merilis beberapa koleksi NFT, termasuk Blue Pass bertema olahraga, koleksi seni berjudul Raws x Adidas dan lencana dewan untuk 15 anggota yang dipilih untuk memberi nasihat kepada perusahaan tentang perluasan Web3-nya.

Adidas sebelumnya bermitra dengan rumah mewah Italia Prada pada koleksi NFT berbasis Polygon dan baru-baru ini, merek tersebut memamerkan gaya baru di Decentraland selama platform Metaverse Fashion Week. Menurut dasbor Dune Analytics, Adidas terus menjadi salah satu merek teratas di ruang NFT.

 

4 dari 4 halaman

Canon Bakal Luncurkan Pasar NFT

Canon USA, divisi Amerika dari raksasa kamera, mengumumkan akan meluncurkan pasar NFT Ethereum yang dinamai Cadabra. Proyek ini didedikasikan untuk industri fotografi.

Dilansir dari Decrypt, Jumat (14/4/2023), Cadabra dideskripsikan sebagai pasar kurasi untuk foto-foto yang diberi token, akan diluncurkan pada 2023 setelah pratinjau awal pada konferensi NFT NYC minggu ini. 

Menurut siaran pers, pasar akan menawarkan foto dalam berbagai kategori, antara lain satwa liar, olahraga, gaya hidup, dan lanskap.

Canon belum mengungkapkan fotografer mana yang akan berpartisipasi dalam platform ini, tetapi Cadabra akan menampilkan koleksi foto awal serta pasar sekunder untuk menjual kembali NFT.

Selain gambar digital, Cadabra juga akan mengizinkan seniman yang berpartisipasi untuk menawarkan cetakan fisik dari gambar yang akan dipenuhi oleh Canon. Cadabra awalnya hanya akan diluncurkan di Amerika Serikat, dan akan mendukung pembayaran kartu kredit, debit dan cryptocurrency.

Canon sebelumnya telah meluncurkan rangkaian NFT foto di Solana pada Juli 2022, bekerja sama dengan Immutable Image. Koleksi berbasis Solana termasuk foto tokenized dari fotografer seperti Sam Abell, Barbara Bordnick, Melvin Sokolsky, dan Joyce Tenneson.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini membuat berbagai produk kelas konsumen dan profesional, termasuk kamera dan camcorder, printer, pemindai, mesin fotokopi, dan peralatan medis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat