uefau17.com

10 Negara dengan Perayaan Natal Paling Meriah, Mana Saja? - Citizen6

, Jakarta Merayakan Natal bersama orang-orang terkasih merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh semua umat Kristiani. Segala tradisi Natal, mulai dari mendekorasi pohon Natal hingga bertukar kado, menjadi momen yang ditunggu-tunggu. 

Tak sedikit juga keluarga yang memutuskan untuk merayakan Natal sambil liburan akhir tahun di luar negeri. Merayakan Natal di negara lain tentu akan terasa berbeda karena Anda akan dihadapkan pada budaya yang berbeda atau mungkin cuaca yang berbeda. 

Ada beberapa negara yang bisa Anda jadikan referensi merayakan Natal berkesan bersama orang tercinta. Pasalnya perayaan Natal di sana dikenal paling meriah. Dilansir dari DBS Treasures, Minggu (24/12/2023) berikut deretan negara dengan perayaan Natal paling meriah.

1. Inggris

Merayakan Natal di negara ini akan memberikan Anda pengalaman berbeda, apalagi jika berkunjung ke Bath, Inggris. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata Natal yang banyak digemari wisatawan mancanegara. Bath terkenal dengan sumber air panas bergaya Romawi. Anda bisa menikmati acara pie, wine lezat, opera dan drama musikal, hingga pasar malam yang hanya buka saat Natal.

2. Italia

Italia merupakan salah satu negara yang memiliki ikatan khusus dengan umat Kristiani. Selain berlibur, merayakan Natal di Italia juga bisa menjadi perjalanan spiritual bagi Anda. Perayaan Natal di Italia dipusatkan di Vatikan, tepatnya di gereja besar Katolik. Anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa karena bisa sangat spiritual.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Finlandia

Jika Anda ingin menikmati Natal di tengah salju, salah satu negara yang bisa Anda kunjungi adalah Finlandia. Anda bisa menemukan banyak rusa kutub di tengah hutan bersalju atau desa Santa Claus yang indah. Jangan heran jika Anda melihat banyak orang berpakaian seperti Sinterklas saat Natal tiba. Pemandangan ini tentu akan membuat liburan Natal Anda semakin berkesan.

4. Amerika Serikat

Anda akan melihat betapa hangatnya suasana Natal dengan dekorasi Natal dimana-mana, hingga banyaknya pedagang yang menjual berbagai pernak-pernik Natal mulai dari oleh-oleh, pakaian, makanan, dan minuman.

3 dari 5 halaman

5. Irlandia

Anda akan menemukan kebiasaan berbeda ketika mengunjungi Irlandia saat Natal. Salah satunya menyaksikan lomba berenang di kolam air asin sedalam 12 meter yang biasa diikuti warga sekitar untuk memeriahkan perayaan Natal.

6. Skotlandia

Di Skotlandia, Anda bisa menikmati kemeriahan perayaan Natal dengan mengunjungi salah satu pasar tradisional yang hanya ada saat Natal. Anda juga bisa bermain seluncur es dan menemukan banyak wahana ramah keluarga.

4 dari 5 halaman

7. Canada

Berkunjung ke Kanada untuk merayakan Natal adalah pilihan yang tepat. Anda dapat berjalan melalui jalan-jalan kecil yang diterangi lampu toko yang redup dengan pemandangan atap rumah yang bersalju. Pemandangan ini sangat khas Kanada, khususnya di Kota Quebec.

8. Swiss

Swiss merupakan salah satu tujuan wisata Natal terpopuler di dunia. Pasalnya, makanan, minuman, hingga pemandangan uniknya bisa memanjakan Anda sehingga membuat perayaan Natal semakin sempurna.

5 dari 5 halaman

9. Indiana

Uniknya, di sini ada kota kecil bernama Santa Claus yang memiliki banyak patung Santa Claus dengan berbagai model. Sangat unik bukan?

10. Puerto Rico

Jika Anda mencari tempat yang tidak bersalju untuk merayakan Natal, Puerto Rico adalah salah satu pilihan yang tepat. Uniknya, perayaan Natal di sini berlangsung selama 3 hari lengkap dengan berbagai dekorasi Natal, termasuk di balai kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat