uefau17.com

10 Ciri Orang yang Punya Kepribadian Menarik, Anda Termasuk? - Citizen6

, Jakarta Saat kita bertemu seseorang yang memiliki kepribadian menarik, kita ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka dan mengenal mereka lebih dalam. Mereka sepertinya selalu memiliki hal-hal hebat yang dapat diceritakan dan kehidupan yang keren. Mereka mampu menarik orang lain untuk menyukainya tanpa berusaha keras.

Tapi apa sebenarnya yang membuat seseorang memiliki kepribadian menarik, dan mungkinkah setiap orang belajar bagaimana menjadi lebih menarik? Kabar baiknya adalah, ya, belajar bagaimana menjadi lebih menarik itu mungkin. Menjadi orang yang menarik sebenarnya hanyalah sekumpulan kualitas lain yang dapat Anda kembangkan.

Dilansir dari Social Self, berikut adalah kualitas paling menarik yang dapat dimiliki seseorang dan bagaimana Anda dapat meningkatkan kualitas tersebut dalam diri Anda. 

1. Memiliki hobi atau keterampilan yang unik

Ketika Anda bertanya kepada seseorang apa yang mereka lakukan di waktu senggang, banyak orang mengatakan hal-hal seperti menonton film dan berkumpul dengan teman. Jawaban standar seperti ini tidak terlalu menarik, meskipun kebanyakan orang menikmatinya.

Sekarang, pikirkan tentang berapa banyak orang yang menjawab sesuatu seperti membuat kerajinan, menanam pohon, atau jawaban lain yang menurut Anda mengejutkan atau unik. Ini mungkin orang-orang yang menurut Anda paling menarik.

Jika Anda memiliki hobi atau keterampilan yang belum pernah didengar oleh kebanyakan orang kemungkinan besar mereka akan tertarik dan ingin mempelajari lebih lanjut.

Misalnya, mereka mungkin mengajukan pertanyaan seperti, “Di mana Anda belajar membuat kerajinan seperti itu?” atau "Sudah berapa lama Anda tertarik dengan itu?"

Untuk mengikuti hobi, itu harus menjadi sesuatu yang benar-benar Anda nikmati dan minati. Tetapi kita sering tidak tahu apakah suatu hobi dapat menarik perhatian kita sampai kita mencobanya dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Mereka mengikuti jalan hidup mereka sendiri

Mengikuti impian Anda bahkan ketika itu bukan bagian dari jalur kehidupan tradisional membuat Anda lebih unik dan, pada gilirannya, lebih menarik. Orang yang menarik mengambil risiko dan menjalani kehidupan yang mereka inginkan, bukan kehidupan yang menurut orang lain harus mereka jalani.

Misalnya, mereka mungkin berhenti dari karier yang sukses untuk berlayar keliling dunia atau pindah ke pulau kecil di antah berantah. Ini tidak berarti bahwa Anda harus membuat keputusan hidup yang ekstrem untuk menjadi menarik. Seseorang dapat menjalani kehidupan sehari-hari yang wajar dan tetap menarik dan menarik.

Perbedaan utama adalah "Mengapa" di balik pilihan. Jika Anda membuat pilihan dari tempat yang memiliki keinginan yang tulus dan mengetahui alasan Anda, Anda akan terlihat lebih menarik daripada seseorang yang membuat pilihan karena mudah atau karena mereka akan mendapatkan persetujuan paling banyak.

Jika Anda menemukan bahwa Anda membuat keputusan berdasarkan apa yang orang lain dalam hidup Anda katakan harus Anda lakukan atau apa yang menurut Anda "harus" Anda lakukan, luangkan waktu untuk mengenal diri sendiri lebih baik. Anda dapat belajar terhubung dengan diri sendiri melalui terapi, jurnal, dan teknik penemuan diri lainnya.

3 dari 8 halaman

3. Mereka percaya diri

Pikirkan tentang orang paling menarik yang pernah Anda temui. Apakah mereka tampak percaya diri, atau apakah mereka terlihat terlalu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka? Apakah mereka merasa tidak aman, atau apakah mereka tampaknya percaya pada diri mereka sendiri?

Percaya diri dan harga diri yang tinggi adalah kualitas yang membuat seseorang lebih menarik. Yang mengatakan, ingatlah bahwa setiap orang peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain sampai batas tertentu.

Setiap orang memiliki rasa tidak aman. Ini semua tentang mengetahui kapan dan bagaimana menunjukkan ketidakamanan itu dan mengungkapkan sisi rentan Anda. Anda dapat membangun harga diri sebagai orang dewasa. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang yang lebih percaya diri.

4 dari 8 halaman

4. Mereka bersemangat

Seseorang dapat memiliki hobi membosankan yang kebanyakan orang tidak akan tertarik, tetapi tetap menarik orang kepada mereka dengan menjadi bersemangat tentang hal-hal yang mereka bicarakan. Orang yang bersemangat dan terampil dapat membuat topik yang paling membosankan menjadi menarik.

Orang yang menarik tidak harus memiliki daftar panjang cerita menarik untuk setiap kesempatan. Mereka hanya harus bersemangat ketika mereka berbicara. Jangan mencoba menjadi keren saat membicarakan hal yang Anda sukai, cukup tunjukkan antusiasme Anda.

5 dari 8 halaman

5. Mereka tahu bagaimana membuat percakapan jadi menarik

Menjadi orang yang menarik bukan hanya tentang apa yang Anda lakukan di waktu luang. Seseorang dapat memiliki kehidupan yang menyenangkan tetapi membosankan untuk diajak bicara. Dan yang lain dapat memiliki gaya hidup yang cukup sederhana tetapi tetap melakukan percakapan yang menghibur.

Menjadi menarik dalam percakapan bukan hanya tentang memberi tahu orang lain tentang hal-hal keren yang Anda lakukan. Mitra percakapan yang menyenangkan tahu bagaimana membuat orang lain juga merasa menarik. Dan jika kita merasa menarik saat berbicara dengan seseorang, kita cenderung ingin berbicara dengannya lagi.

6 dari 8 halaman

6. Mereka tidak berusaha menjadi seperti orang lain

Setiap orang memiliki keanehan dan kekurangan. Apakah kita berbicara tentang kepribadian atau penampilan, perhatian kita tertuju pada mereka yang berbeda.

Banyak dari kita merasa tertekan untuk menyesuaikan diri dan tampil sempurna. Misalnya, di media sosial, seringkali kita hanya menampilkan bagian terbaik dari hidup kita. Dan sepertinya selalu ada aturan tidak tertulis yang harus diikuti, bahasa gaul dan ucapan apa yang digunakan, cara berpakaian, acara apa yang harus ditonton.

Sepertinya semua orang terlihat sama. Mereka memiliki gaya rambut yang sama dan menggunakan latar belakang yang sama. Bahkan filter riasan dan foto melewati tren. Terkadang tidak ada salahnya mengikuti tren. Hal-hal populer menjadi populer karena suatu alasan yaitu menarik bagi banyak orang. 

Anda tidak perlu melawan arus utama hanya untuk mencoba dan membuktikan bahwa Anda berbeda. Terlibat dengan budaya populer bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengikat. Tetapi orang yang paling menarik tidak berusaha terlihat atau bertindak seperti orang lain. Ingat, Anda tidak bisa menonjol saat berbaur.

7 dari 8 halaman

7. Mereka bisa membicarakan banyak hal

Orang yang paling menarik tidak hanya berbicara tentang diri mereka dan kehidupan mereka. Mereka cenderung tertarik pada banyak hal (karena penasaran), tetapi yang lebih penting, mereka berbicara kepada orang lain tentang hal itu.

Misalnya, orang yang menarik akan mendengarkan podcast dan membicarakannya dengan orang lain yang mereka ajak bicara. Daripada hanya mengatakan, "podcast ini menarik," mereka akan berbicara tentang ide-ide yang disajikan di acara itu, membagikan ide-ide mereka sendiri dan apa yang menurut mereka sangat menarik, dan dapat memulai percakapan baru dari sana.

8 dari 8 halaman

8. Mereka memiliki pendapat sendiri

Seseorang yang selalu setuju dengan mayoritas untuk tidak mengguncang perahu bisa terlihat sangat membosankan. Orang-orang yang menarik mengetahui pendapat mereka dan siap membagikannya pada waktu dan tempat yang tepat. Perhatikan bahwa pendapat tidak harus berbeda dari pendapat orang lain. Pendapat Anda boleh sama dengan orang lain, tetapi Anda tetap bisa membagikannya dengan cara yang menarik.

9. Mereka tidak suka mengumbar kehidupan kepada orang banyak

Meskipun penting untuk bersikap terbuka dan jujur ​​untuk memberi orang kesempatan mengenal Anda, orang yang menarik memberi orang kesempatan untuk ingin mengenal mereka.

Terkadang, kita mungkin mencoba untuk terburu-buru atau menciptakan kedekatan dengan berbagi secara berlebihan. Ini mungkin bentuk sabotase diri atau sebagai cara untuk mempromosikan diri kita sendiri dengan berbagi terlalu banyak kisah hidup kita untuk mencoba tampil menarik.

Bagaimana Anda tahu berapa banyak yang harus dibagikan dan kapan? Tidak ada jawaban mudah yang berlaku untuk semua situasi. Ini masalah mengenali waktu, tempat, dan orang yang tepat untuk berkomunikasi. 

Anda seharusnya tidak merasa perlu menahan diri ketika seseorang mengajukan pertanyaan kepada Anda untuk mencoba tampil lebih menarik. Pada saat yang sama, Anda tidak perlu langsung memberikan semua detailnya. Akan ada lebih banyak kesempatan untuk berbagi di masa depan.

10. Mereka tetap rendah hati

Tidak ada yang lebih membosankan daripada seseorang yang terus-menerus berbicara tentang betapa hebatnya mereka dan semua hal keren yang telah mereka lakukan.

Orang yang paling menarik tidak fokus dengan diri mereka sendiri. Mereka memiliki kebiasaan untuk tetap rendah hati tentang kekuatan mereka. Mereka berasumsi bahwa mereka harus belajar dari orang-orang di depan mereka sebanyak orang lain harus belajar dari mereka.

Untuk tetap rendah hati, ingatkan diri Anda bahwa Anda tidak perlu membicarakan diri sendiri. Cara terbaik untuk mengesankan adalah dengan menjadi alami. Ingat, "tunjukkan, jangan hanya bicara." Anda tidak perlu memberi tahu orang lain betapa hebatnya Anda, mereka akan melihatnya sebagai konsekuensi alami untuk mengenal Anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat