uefau17.com

7 Film Emma Watson Terbaik yang Wajib Kalian Tonton, Ada Little Women hingga Harry Potter - Citizen6

, Jakarta Bagi pecinta film tentu tak asing dengan nama Emma Watson. Aktris dan aktivis asal Inggris ini telah menjadi idola banyak orang sejak debut filmnya di tahun 2001 Harry Potter and the Sorcerer's Stone yang sukses besar. 

Wanita berusia 32 tahun itu tampil sebagai Hermione Granger yang tak hanya cantik tapi juga pintar. Emma Watson kemudian menemukan kesuksesan yang berkelanjutan di layar lebar, dengan peran yang beragam seperti Sam yang berjiwa bebas dalam The Perks of Being a Wallflower, pencuri selebritas Alexis Neiers dalam satir kejahatan Sofia Coppola, The Bling Ring, dan sebagai Belle dalam adaptasi live-action Beauty and the Beast. 

Dia baru-baru ini muncul sebagai Margaret "Meg" March dalam film Little Women karya Greta Gerwig yang diakui secara kritis. Di luar karier aktingnya, Emma Watson menjabat sebagai UN Women Goodwill Ambassador dan membantu meluncurkan kampanye Wanita PBB HeForShe, yang mengadvokasi kesetaraan gender.

Berbicara tentang kemampuan aktingnya, tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai film yang diperankannya berhasil menjadi film terbaik Hollywood. Nah berikut ini deretan film terbaik yang pernah diperankan Emma Watson dilansir dari Movieweb

1. My Week with Marilyn

Dalam proyek pasca film Harry Potter pertamanya, Emma Watson muncul dalam drama 2011 My Week with Marilyn, mengikuti ledakan ikon abad ke-20 Marilyn Monroe selama syuting film 1957 The Prince and the Showgirl. Dalam film tersebut Watson memerankan Lucy Armstrong, seorang asisten wardrobe yang sempat berkencan dengan protagonis Colin Clarke, yang diperankan oleh Eddie Redmayne. Clarke dan Monroe (Michelle Williams) menjalin persahabatan yang akhirnya muncul di antara hubungannya dengan Lucy.

Datang dari kesuksesan besar dari seri terakhir Harry Potter, sang bintang sangat ingin mengambil peran yang tidak terlalu terkenal dari karakter epiknya Hermione Granger, dengan mengatakan, “Saya menyukainya. Itu lebih sedikit tekanan, tetapi pada saat yang sama itu adalah peran yang menarik, meskipun itu adalah peran kecil. Saya menyukai naskahnya dan menyukai ceritanya, dan saya sangat tertarik dengan Marilyn, jadi saya sangat ingin melakukannya.” 

My Week with Marilyn menjadi hit di kalangan penonton dan kritikus, mendapatkan banyak penghargaan termasuk Golden Globe dan Penghargaan Film Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. The Bling Ring

Berdasarkan artikel Vanity Fair "The Suspects Wore Louboutins" oleh Nancy Jo Sales, film kejahatan satir The Bling Ring disutradarai oleh Sofia Coppola dan bercerita tentang sekelompok remaja yang terobsesi dengan ketenaran yang menggunakan internet untuk melacak lokasi selebritas untuk merampok rumah mereka. 

Dalam drama tersebut, Watson memerankan Nicolette "Nicki" Moore, versi fiksi dari tokoh televisi Alexis Neiers yang terlibat dalam perampokan dan pada akhirnya akan menjalani hukuman penjara 30 hari.

Tentang perannya, Watson memberi tahu majalah GQ, “Bukannya saya harus pergi ke sana dan mencoba menemukan bagian terjauh dari Hermione sehingga saya bisa menjauh darinya… Yang saya coba tuju adalah yang saya inginkan menjadi aktris karakter. Saya ingin berperan. Saya ingin memainkan peran yang mengubah saya.” Meskipun film itu sendiri mendapat tinjauan yang agak beragam, penampilan Emma Watson mendapat pujian dari para kritikus.

3 dari 7 halaman

3. Noah

Darren Aronofsky menyutradarai drama alkitabiah epik Noah tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Russell Crowe, Jennifer Connelly, Emma Watson, dan Anthony Hopkins, dan terinspirasi oleh kisah Bahtera Nuh. 

Emma Watson berperan sebagai IIa, seorang yatim piatu yang dibesarkan oleh Noah dan Naameh dan memiliki hubungan romantis dengan putra sulung mereka Shem. Noah menjadi hit di box office dan akting aktris itu mendapat pujian untuk perannya. 

4 dari 7 halaman

4. The Perks of Being a Wallflower

Berdasarkan novel Stephen Chbosky dengan judul yang sama, drama dewasa The Perks of Being a Wallflower tahun 2012 bercerita tentang seorang remaja bernama Charlie yang menulis kepada seorang teman yang tidak disebutkan namanya, mencatat apa yang dicobanya, kesengsaraan, dan kemenangannya di tahun pertamanya di sekolah menengah. Film ini juga menggambarkan kecemasan dan perjuangannya gangguan stres pascatrauma. 

Dibintangi oleh Logan Lerman, Emma Watson, dan Ezra Miller, The Perks of Being a Wallflower diterima dengan baik oleh para kritikus dan penonton dan mendapat pujian atas arahan dan skenario Chbosky, penampilan terbaik oleh trio bintang terkemuka, dan eksekusi keseluruhan dari emosinya. Drama yang mengharukan ini memenangkan Penghargaan Media GLAAD untuk Rilis Seluruh Film Luar Biasa Outstanding Film-Wide Release dan membuat Emma Watson meraih penghargaan People’s Choice Award untuk kategori aktris film drama favorit penonton. 

5 dari 7 halaman

5. Beauty and the Beast

Fantasi romantis musikal Bill Condon tahun 2017, Beauty and the Beast, menghidupkan film klasik Disney tercinta, menceritakan kisah seorang pangeran egois yang dikutuk menjadi monster sepanjang hidupnya dan akhirnya jatuh cinta dengan wanita muda cantik yang dijadikan tawanan. 

Tontonan yang menakjubkan ini dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens sebagai Belle and Beast yang eponymous, dan menampilkan pemeran ansambel yang luar biasa termasuk Luke Evans, Kevin Kline dan Ewan McGregor. 

Paige O'Hara, yang menyuarakan karakter dalam film animasi aslinya, merasa bahwa casting Watson sempurna, dan dia bahkan menawarkan untuk membantu aktris tersebut dengan pelajaran menyanyi. 

6 dari 7 halaman

6. Little Women

Berdasarkan novel Louisa May Alcott yang terkenal, drama periode remaja Greta Gerwig tahun 2019, Little Women, mengisahkan kehidupan March bersaudara yaitu Jo, Meg, Amy, dan Beth di Concord, Massachusetts selama abad ke-19. 

Film tersebut dibintangi oleh pemeran Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, dan Timothée Chalamet, dengan Watson mengambil peran sebagai Meg March. 

Film ini memulai debutnya dengan pujian kritis, menghasilkan lebih dari $215 juta di box office dan mengumpulkan enam nominasi Academy Award (memenangkan Rancangan Kostum Terbaik). 

7 dari 7 halaman

7. Serial Harry Potter

Tidak dapat disangkal karakter Emma Watson yang paling dikagumi dan ikonik sejauh ini, yaitu karakter brilian Hermione Granger dalam film Harry Potter. Watson membuat debut layar lebarnya pada tahun 2001 dalam Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Dia memerankan Hermione Granger yang rajin dan cerdas. Aktris itu menganggap serius audisinya tetapi tidak pernah benar-benar berpikir dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan peran itu. Produser sangat terkesan dengan kepercayaan diri Watson, dan dia mengungguli ribuan gadis lain yang melamar, dan dianugerahi peran tersebut setelah delapan audisi.

Dia muncul dalam setiap seri film yang diadaptasi dari novel J.K. Seri Rowling. Dan mendapatkan pujian dan penghargaan atas penggambaran karakter sastra terkenal yang digerakkan secara emosional dan menginspirasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat