uefau17.com

Gemas Pol! 10 Ras Kucing Ini Dikaruniai Mata Biru yang Menawan - Citizen6

, Jakarta - Sebagian besar anak kucing lahir dengan mata biru. Mata anak kucing secara bertahap berubah warna saat mereka tumbuh hingga menjadi warna dewasanya.

Terkadang, mata anak kucing tetap berwarna biru, meskipun warnanya mungkin lebih gelap atau lebih terang daripada saat anak kucing pertama kali membuka matanya. 

Warna mata anak kucing akan mulai berubah saat mereka dewasa dan produksi pigmen melanin terjadi.

Kucing dewasa dengan mata biru tidak begitu banyak. Ketika hal itu terjadi, itu adalah hasil dari genetika mereka, yang sering kali berarti kucing tersebut adalah ras pola pointed.

Ras kucing ini memiliki tubuh berwarna terang dan ekstremitas gelap. Contohnya seperti di bagian wajah, telinga, ekor, dan sering kali cakar atau kakinya berwarna lebih gelap daripada bulu kucing lainnya.

Produksi pigmen di iris mata mereka tidak terjadi, dan ketika cahaya memantul dari permukaan bulat mata mereka, mereka terlihat berwarna biru.

Kucing dengan mata biru memiliki spektrum dalam hal tipe kepribadian dan tingkat aktivitas mereka. Beberapa ras memiliki hubungan yang erat sementara yang lainnya lebih berbeda.

Mengutip The Spruce Pets, Sabtu (5/11/2022), berikut adalah 10 ras kucing yang memiliki mata biru saat dewasa.

1. Balinese

Balinese.

Balinese adalah ras kucing berpola pointed yang akan selalu memiliki mata biru tua. Bulu panjang kucing yang sangat indah ini muncul sebagai hasil dari mutasi genetik spontan pada kucing ras Siamese.

Kucing berukuran sedang ini tidak hanya memiliki wajah yang cantik. Ras ini dikenal cerdas, penuh rasa ingin tahu, suka bermain, dan penyayang, kucing balinese bisa menjadi hewan peliharaan keluarga yang hebat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

2. Birman

Birman adalah jenis kucing pola pointed menarik lainnya dengan mata biru. Kucing berbulu panjang ini hadir dalam enam warna yang berbeda, tetapi selalu memiliki sarung tangan putih di cakarnya.

Sejarah pasti ras ini tidak diketahui, tetapi mungkin muncul setelah kucing yang diimpor dari Burma dikembangbiakkan dengan kucing Siamese di Perancis.

Kucing Birmans dikenal manis, suka bermain, dan penyayang. Meskipun masih merupakan ras yang vokal, mereka tidak terlalu berisik seperti kerabat mereka Balinese dan Siamese.

3 dari 10 halaman

3. Himalaya

Himalaya diciptakan dengan menyilangkan kucing Siamese dan Persia. Mata Himalaya selalu berwarna biru cerah, dan bulunya, yang datang dalam berbagai warna, panjang dan padat.

Himalaya biasanya sangat penyayang dan suka bermain. Namun, mereka dapat membuat kenakalan jika mereka tidak diberikan pengayaan dan perhatian yang cukup. Ras ini juga memiliki perawatan yang tinggi karena bulunya yang tebal.

4 dari 10 halaman

4. Ojos Azules

Ojos Azules memiliki arti dalam bahasa Spanyol yaitu mata biru. Ras ini termasuk jenis kucing langka, dan standar rasnya masih dalam pengembangan.

Namun, matanya selalu memiliki warna biru yang luar biasa cerah, meskipun tidak memiliki warna putih runcing atau putih solid.

Asal-usul ras ini dimulai pada 1984 ketika seekor kucing tortoiseshell dari koloni liar di New Mexico menghasilkan anak kucing dengan mata biru pekat.

Kucing-kucing ini kemudian menghasilkan anak kucing dengan berbagai tanda dan mungkin mata biru cerah yang tidak terlihat pada jenis kucing apa pun.

5 dari 10 halaman

5. Persia

Dengan bulu mereka yang lembut dan halus, wajah yang khas, dan kepribadian yang manis. Persia adalah salah satu ras kucing yang paling populer dan mudah dikenali.

Persia putih sering kali memiliki mata biru. Persia dikenal sebagai kucing yang tidak banyak menuntut, tenang, dan penyayang.

Mereka sering kali tidak menyukai apa pun yang lebih baik daripada meringkuk di pangkuan pemiliknya untuk mendapatkan kasih sayang.

Namun, Anda harus siap dengan perawatan yang tinggi karena bulunya yang lebat.

6 dari 10 halaman

6. Ragdoll

Sulit untuk menemukan kucing yang lebih santai daripada ragdoll. Ras satu ini sangat mudah memikat karena mata birunya yang besar.

Sifat yang ramah dan cerdas mereka sering dibandingkan dengan anjing. Bukan hal yang aneh bagi ragdoll untuk melakukan trik-trik untuk mendapatkan hadiah.

Banyak ditemani di siang hari dan banyak pengayaan di rumah penting untuk mencegah kucing yang energik dan sosial ini menjadi bosan.

7 dari 10 halaman

7. Siamese

Siamese yang populer telah memikat para pecinta kucing di seluruh dunia selama beberapa dekade. Dengan mata birunya yang berbentuk almond yang mencolok, pola warna pointed, fisik yang elegan, dan sifatnya yang mudah bergaul.

Meezer menjadi sebutan untuk mereka karena karakteristiknya yang sangat cerdas dan penuh rasa ingin tahu.

Mereka juga senang menjadi pusat perhatian, dan mereka tidak malu-malu memberi tahu Anda ketika mereka ingin lebih banyak dipeluk. Dengan berbagai macam vokalisasi yang keras, mereka tidak suka diabaikan.

8 dari 10 halaman

8. Snowshoe

Kucing snowshoe diciptakan dengan menyilangkan kucing Siamese dengan American shorthair. Kucing ini selalu memiliki mata biru.

Mereka mendapatkan nama mereka dari cakar putih mereka yang terlihat seperti telah dicelupkan ke dalam salju. Tidak mengherankan, kucing salju memiliki banyak sifat yang sama dengan kerabat Siamese mereka.

Mereka ingin ikut serta dalam segala hal. Dan mereka pintar, vokal, dan mudah bosan.

9 dari 10 halaman

9. Anggora Turki

Biru adalah warna mata yang paling umum untuk anggora Turki yang indah, tetapi matanya juga bisa berwarna hijau, emas, kuning, dan bahkan dua warna.

Kucing ini sering kali memiliki bulu putih berkilau dan tubuh yang panjang. Kucing ini cukup penyayang dan ramah, serta paling baik berada di rumah di mana ia akan ditemani sepanjang hari.

10 dari 10 halaman

10. Tonkinese

Tonkinese adalah persilangan antara Siamese dan Burma. Kucing ini memiliki warna runcing lembut yang indah, dan matanya bisa berwarna biru, aqua, atau kuning-hijau.

Kucing ini cenderung sangat penyayang dan juga sangat suka bermain. Mereka tidak cerewet seperti Siamese, tetapi mereka akan menyuarakan perasaan mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat