uefau17.com

Avitex Luncurkan Cat Anti Corona, Reisa Broto Asmoro: Solusi Memutus Penyebaran Covid-19 di Rumah - Citizen6

, Jakarta Sejak Covid-19 merebak dan membuat dunia jatuh ke masa pandemi, orang-orang menjadi lebih peduli terhadap kesehatan dan kebersihan. Sayangnya, karena kuman dan virus tidak terlihat oleh mata maka sebenarnya sesuatu yang kelihatan bersih, belum tentu bersih.

Seperti saat Anda berada di rumah. Anda mungkin merasa aman karena berada di dalam rumah dan jauh dari orang-orang. Tapi satu hal yang mungkin tidak Anda ketahui, droplet yang berisi bakteri dan virus dapat menempel di tembok dan bertahan lama. Mengetahui hal tersebut, Avian Brands meluncurkan produk dengan terobosan baru yaitu Cat Avitex Anti Viruz yang ampuh membunuh virus Covid-19 dan bakteri penyebab TBC hingga 99,9%.

Ditemui pada peluncuran Cat Avitex Anti Viruz pada Kamis (16/6) di Jakarta, Praktisi Kesehatan dan Family Influencer Reisa Broto Asmoro mengaku bahwa pandemi Covid-19 telah membuat dia belajar banyak dalam hal menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga. Termasuk dalam hal membangun rumah yang bebas virus.

"Yang keliatan bersih belum tentu bersih. Makanya, aku pengin banget bikin rumah yang aman dan nyaman terutama untuk anak-anakku yang masih kecil," ujar Reisa yang kebetulan memang tengah merenovasi rumahnya.

Dia menambahkan bahwa orang kerap kali hanya peduli membersihkan bagian-bagian yang terlihat kotor dan banyak kuman. Bagian lain dari rumah kerap kali tidak mendapat perhatian yang sama.

"Apalagi tembok. Tembok kapan bersihinnya? Tembok jarang kita perhatikan. Itu hal-hal kecil yang jarang kita perhatikan, sebab kuman bisa menempel di sana. Kita harus memperhatikan segala aspek, termasuk tembok," tambah dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengandung dua bahan aktif

Director Research Development & Innovation Avian Brands Angelica Tanisia Jozar mengatakan bahwa Powerhealth Technology pada cat Avitex Anti Viruz menggabungkan dua zat aktif untuk memberikan perlindungan ganda terhadap virus dan bakteri. Itu bekerja secara aktif menyerang membran virus dan bakteri yang menempel pada tembok yang dilapisi cat tersebut.

"Cat ini telah melalui serangkaian penelitian dan pengembangan serta telah mendapat sertifikasi dari laboratorium di Amerika Serikat, Jepang, Singapura, dan Universitas Airlangga di Surabaya," ungkap Angel.

Menurut dia, bahan aktif pada cat tersebut dapat membunuh virus covid-19 dan bakteri penyebab TBC dalam waktu satu jam sejak diaplikasikan dan bertahan aktif selama lima tahun asalkan lapisan cat di tembok masih dalam keadaan baik.

 

3 dari 3 halaman

Solusi mencegah penyebaran TBC

Sebagai duta stop TB, Reisa mengapresiasi langkah Avian Brands dalam mencegah penyebaran bakteri TBC di Indonesia.

“Saat ini, penderita TBC di Indonesia hampir mencapai 824.000 kasus dengan angka kematian sebanyak 13.110 kasus, di mana yang dilaporkan hanya sekitar 47% saja atau sekitar 387.280 kasus TBC. Bakteri TB ini juga mudah menyebar melalui droplet, saat penderita TBC batuk, berbicara, bersin, tertawa, atau bernyanyi,” jelas Reisa.

Ia menambahkan bahwa dengan kemampuan cat tersebut melawan 4 jenis virus dan 10 macam bakteri termasuk bakteri TBC, maka cat Avitex Anti Viruz dapat menjadi pilihan bagi masyarakat dalam upaya menghentikan rantai penularan penyakit akibat virus dan bakteri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat