uefau17.com

Mual dan Muntah Bisa Jadi Gejala Pertama Omicron yang Anda Rasakan - Citizen6

, Jakarta Pandemi COVID-19 kembali mengejutkan ketika varian Omicron pertama kali ditemukan pada November di Afrika Selatan. Setelah menyebar dengan cepat menjadi strain dominan di Delta, versi virus yang sangat menular ini juga menonjol karena kemampuannya menyebabkan infeksi terobosan ringan.

Namun, mirip dengan varian sebelumnya, Omicron juga menunjukkan bahwa itu lebih mungkin untuk bermanifestasi secara berbeda pada orang dari pendahulunya, dengan beberapa dokter memperingatkan bahwa satu gejala tertentu telah menjadi tanda umum pertama infeksi varian ini.

Sejak hari-hari awal pandemi, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) A.S. telah mendaftarkan mual atau muntah sebagai gejala awal potensial Covid-19. Namun, dokter sekarang melaporkan bahwa pasien yang terinfeksi varian Omicron mungkin lebih mungkin mengalaminya sebagai salah satu tanda pertama virus.

"Dengan Delta, gejala pernapasan bagian atas sangat parah. Itu di paru-paru. Pasien akan mengalami pneumonia, gagal napas, dan akan menggunakan ventilator," Bill Admire, MD, Kepala Petugas Medis di Infirmary Health di Alabama, mengatakan kepada NBC.

"Tapi dengan Omicron, pasien dengan masalah pencernaan bergejolak dan memiliki lebih banyak gejala."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah perut jadi gejala awal yang relatif umum dari Omicron

Selain laporan terbaru dari dokter, para peneliti sebelumnya telah mempelajari bagaimana masalah perut umum dilaporkan sebagai gejala COVID.

Dalam satu tinjauan ilmiah yang diterbitkan dalam Journal of Microbiology, Immunology, and Infection pada Oktober 2021, para peneliti menemukan bahwa "mual dan muntah bukanlah gejala yang tidak biasa untuk orang dewasa dan anak-anak selama COVID-19 dan mereka dapat menjadi gejala awal untuk SARS- infeksi CoV-2."

Penulis ulasan berspekulasi bahwa masalah gastrointestinal yang biasanya dilaporkan dengan virus dapat disebabkan oleh penyebab infeksi peradangan di dalam tubuh. Demikian menurut laporan Good Housekeeping.

 

3 dari 5 halaman

Mual atau muntah juga lebih sering terjadi pada kasus terobosan yang disebabkan Omicron

Penelitian lain telah menemukan bahwa gejala gastrointestinal yang lebih ringan seperti mual dan kehilangan nafsu makan mungkin mengindikasikan kasus COVID yang lebih ringan, yang tampaknya lebih umum terjadi pada infeksi terobosan akibat Omicron.

Tim Spector, seorang profesor epidemiologi genetik di King's College London dan kepala Aplikasi Studi COVID ZOE, mengatakan dalam sebuah video YouTube bahwa dua gejala gastrointestinal ini lebih mungkin muncul pada infeksi di antara individu yang divaksinasi dan di-booster.

"Beberapa dari mereka mengalami mual (dan karena itu kehilangan nafsu makan), sedikit demam, sakit tenggorokan, dan sakit kepala," kata Spector, merujuk wabah dalam kelompok yang semuanya mendapat dua atau tiga suntikan vaksin.

 

4 dari 5 halaman

Gejala gastrointestinal juga bisa menjadi tanda Anda menderita Omicron dan bukan flu biasa

Tentu saja, salah satu tantangan lain dari COVID adalah mencoba menentukan apakah setiap bersin, pilek, atau demam yang Anda lihat disebabkan oleh virus, bukan hanya alergi atau flu biasa. Namun menurut dokter, mual dan muntah tidak dianggap sebagai gejala utama pilek atau flu musiman.

Sebaliknya, Shruti Gohil, MD, direktur medis asosiasi epidemiologi dan pencegahan infeksi di University of California Irvine Health, mengatakan kepada Good Housekeeping bahwa masalah perut bisa menjadi indikator awal keracunan makanan atau COVID-19.

 

5 dari 5 halaman

Sakit perut yang berlanjut dengan penyakit-penyakit lainnya

Jika gejala perut Anda mulai beralih ke tanda-tanda virus lain yang sering dilaporkan seperti demam, kedinginan, sakit tenggorokan, sakit kepala, atau pilek, Gohil mengatakan kemungkinan besar Anda telah terinfeksi virus corona.

"Anda harus dites untuk COVID-19 jika Anda mengembangkan salah satu dari 11 gejala COVID yang diketahui," kata Gohil, yang menambahkan bahwa merasakan beberapa gejala secara bersamaan juga merupakan tanda utama.

"Tapi ada banyak penyebab mual dan muntah, jadi Anda harus berbicara dengan dokter Anda untuk melihat apakah Anda memerlukan tes lain juga."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat