uefau17.com

Berusia 112 Tahun, Pria Ini Dinobatkan Orang Tertua di Dunia - Citizen6

, Spanyol - Seorang pria dari Spanyol, baru-baru ini disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai manusia tertua di dunia. 

Saturnido de la Fuente Garcia menjadi manusia tertua (laki-laki) yang hidup pada usia 112 tahun 211 hari pada 10 September 2021.

Melansir dari India Times, Senin (4/10/2021), menurut Guinness World Records, Saturnino lahir di Puente Castro, di barat laut Spanyol pada 11 Februari 1909, meskipun ia selalu memutuskan untuk merayakan ulang tahunnya sedikit lebih awal, pada 8 Februari.

Ketika ditanya tentang rahasia umur panjangnya, dia mengatakan bahwa itu semua tentang kehidupan yang tenang.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bekerja sebagai pembuat sepatu

Pria yang memiliki tinggi 150 cm ini menambahkan bahwa tinggi badannya yang pendek adalah alasan dia bisa menghindari pertempuran dalam perang saudara Spanyol yang dimulai pada tahun 1963.

Saat konflik itu, dia menjalani kehidupan yang dengan dengan istrinya dan melanjutkan hidupnya dengan bekerja sebagai pembuat sepatu.

 

3 dari 5 halaman

Aktif bermain sepak bola

Dia juga penggemar sepak bola, bahkan telah bermain selama bertahun-tahun dengan ikut mendirikan tim lokal, Puente Castro. 

Sedangkan untuk klub-klub besar, dia pernah menjadi pendukung Cultural Leonesa. Dua tahun lalu, dia dihormati oleh Puente Castro sebagai anggota tertua klub yang masih hidup. 

 

4 dari 5 halaman

Miliki delapan anak

Saturnino dan istrinya, Antonina Barrio Gutierrez memiliki tujuh putri dan seorang putra, yang telah meninggal saat masih kecil. Di usianya yang senja, saat ini dia dirawat oleh salah satu putrinya dan menantunya.

Sayangnya, 18 bulan terakhir menjadi masa sulit bagi pria yang memiliki 22 cucu ini, karena dia tidak bisa bertemu dengan keluarga besarnya akibat pandemi Covid-19.

5 dari 5 halaman

Orang tertua dari berbagai negara

Pada saat penulisan, rekor untuk orang tertua yang masih hidup yakni milik Kane Tanaka dari Jepang. Dia berusia 118 tahun, hanya empat tahun lagi untuk memecahkan rekor orang tertua yang pernah ada, yang saat ini dimiliki oleh Jeanne Louise Calment dari Prancis, yang lahir pada 21 Februari 1875 dan meninggal pada usia 122 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat