uefau17.com

Tim Bumi Siliwangi UPI Juara di Kontes Mobil Hemat Energi 2016 - Citizen6

, Jakarta Bertambahnya jumlah kendaraan di Indonesia membuat tingkat polusi udara semakin memburuk. Tak hanya itu, pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) pun semakin meningkat. Hal ini membuat Tim Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia membuat mobil listrik hemat energi yang siap diadu di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016.

Dilansir dari laman berita.upi.edu, Tim Bumi Siliwangi UPI merupakan tim dari divisi UKM Kompetitif berhasil meraih tiga trofi juara pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2016 di Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta. Tim Bumi Siliwangi Berhasil menduduki peringkat 4 dari 12 peserta kategori Prototype Listrik.

“Raihnya prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras tim serta dukungan dari berbagai pihak. Saya ucapkan puji syukur kepada Allah SWT, lalu saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh dosen pembimbing Tim Bumi Siliwangi yang sudah mendampingi kami dari awal pengerjaan unit sampai selesai pertandingan, serta terima kasih juga untuk seluruh Tim Bumi Siliwangi yang sudah kerja keras untuk memperjuangkan kemenangan kita,” ujar Rahman, Manager Tim Bumi Siliwangi 4.

Menurut data dari tabel konsumsi energi KMHE 2016 kelas Urban Listrik grafik perolehan Tim Bumi Siliwangi terus meningkat dari race 1 sampai race 5 dengan hasil perolehan akhir 180,382 km/kwh. Menariknya, dari hasil tersebut Tim Bumi Siliwangi berhasil memenangkan pertandingan dengan pesaing teberatnya yaitu Nogogeni ITS Team sekaligus berhasil memecahkan rekor Asia. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

Penulis

Feny Sasmitha - Politeknik Negeri Jakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Mengira Titisan Kekasihnya, Pria Ini Hidup dengan Ular Kobra. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat