uefau17.com

Cek Fakta: Waspada Pembagian Hadiah Mengatasnamakan PT Len Industri - Cek Fakta

, Jakarta - Beredar melalui surat elektronik dan pesan singkat (sms) pembagian hadiah mengatasnamakan PT Len Industri (Persero). Pesan tersebut marak dibagikan belakangan ini.

Dalam pesan yang dibagikan, masyarakat diminta untuk masuk ke link tertentu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Berikut isi dalam pesan tersebut:

"Selamat Kartu Internet Anda 081219xxx Terpilih Pemenang Ke2 Rp 100 jt dr PT. Len Internet kode hadiah pin (25e77R)

untuk info klik: bit.ly/gebyarkuotainternet"

Lalu benarkah PT Len Industri (Persero) membagikan hadiah barang dan uang ratusan juta rupiah pada masyarakat?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran fakta

Cek Fakta menelusuri dengan membuka website resmi PT Len Industri (Persero) yakni len.co.id.

Di sana terdapat pengumuman yang tayang 28 Agustus 2020 sebagai berikut:

"Waspada Penipuan Bermodus Pembagian HadiahWaspada penipuan dengan modus pemberian hadiah dengan mengatas namakan PT Len Industri (Persero) !!

PT Len Industri tidak pernah mengadakan acara pemberian hadiah dengan memungut biaya apapun. Len Industri menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dengan modus pemberian hadiah yang mengatasnamakan kami.

Pastikan informasi yang diterima berasal dari website atau media sosial resmi Len Industri."

Website resmi PT Len Industri beralamat di len.co.id, sementara akun media sosial resmi mereka semua bernama @lenindustri.

 
 
 
View this post on Instagram

Mohon bantu sebarkan pesan berikut ya #SobatLen...! Sebelum ada yang menjadi korban. . Waspada penipuan dengan modus pemberian hadiah dengan mengatas namakan PT Len Industri (Persero) !! . PT Len Industri tidak pernah mengadakan acara pemberian hadiah dengan memungut biaya apapun. Len Industri menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan dengan modus pemberian hadiah yang mengatasnamakan kami. . Pastikan informasi yang diterima berasal dari website atau media sosial resmi Len Industri.

A post shared by PT Len Industri (Persero) (@lenindustri) on

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Pesan elektronik (email) atau sms yang mengatasnamakan PT Len dan membagikan hadiah barang dan uang adalah tidak benar alias hoaks.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta

 merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA  di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat