uefau17.com

Euro 2024: Cerita Ollie Watkins soal Gol Penentu Kemenangan Inggris Lawan Belanda, Sudah Direncanakan? - Bola

, Jakarta Striker Timnas Inggris, Ollie Watkins menjadi penentu kemenangan 2-1 The Three Lions atas Belanda pada laga semifinal Euro 2024 yang berlangsung di stadion BVB Dortmund, Kamis (11/7/2024) dini hari WIB. Dia mencetak gol penentu di menit ke-90 usai sebelumnya Harry Kane samakan gol lewat titik penalti di menit ke-18.

Inggris menghadapi duel yang sulit dan alot lawan Belanda. Die Oranje bahkan sempat unggul cepat lewat Xavi Simons di menit ke-7.

Untunglah, strategi ciamik dicoba oleh pelatih Inggris Gareth Southgate. Di menit ke-80, dia memasukkan Cole Palmer dan Ollie Watkins untuk gantikan Phil Foden dan Harry Kane.

Hasilnya luar biasa. Inggris berhasil mencetak gol kemenangan lewat Ollie Watkins yang mendapatkan umpan dari Cole Palmer di menit ke-90. Sambil membalikkan badan dari penjagaan bek Belanda Stevan De Vrij, striker Aston Villa ini membungkam Belanda.

Apakah gol ini sudah direncanakan? Ollie Watkins, striker yang mencetak 19 gol dan 13 assist untuk Aston Villa ini menceritakan proses terjadinya gol pentingnya di semifinal Euro 2024.

"Saya bilang ke Cole Palmer: "kita masuk dan kamu akan memberi saya assist. Saya tahu saat dia pegang bola, dia akan mengopernya kepada saya. Saat bola masuk ke sudut gawang, itu perasaan terbaik yang pernah ada," katanya seperti dikutip UEFA.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

ollie Watkins Sudah Menunggu Momen Ini

 

Ollie Watkins mengaku sudah menunggu lama momen fantastis ini. Di Euro 2024, dia kurang mendapatkan tempat.

Dari enam pertandingan, Ollie Waktins baru main selama 29 menit. Sebelumnya, dia main 20 menit saat imbang 1-1 melawan Denmark di fase grup.

"Saya sudah menunggu momen ini berminggu-minggu. Saya mendapatkan kesempatan dan memanfaatkan itu semaksimal mungkin," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jude Bellingham Berterima Kasih kepada Ollie

 

Rasa bahagia dirasakan gelandang Inggris, Jude Bellingham. Dia berterimakasih kepada Ollie Watkins yang membuat Inggris tidak tampil hingga perpanjangan waktu.

"Ollie masuk dan memenangkan pertandingan. Kami berterimakasih karena saya tak tahu kalau saya main 30 menit lagi," ujarnya.

"Saya bahagia dengan gol dia. Dia sudah menjadi pahlawan dan selamatkan kami. Kami sukses jalankan misi dan momen ini luar biasa. Gol itu membawa kami makin kompak seperti keluarga. Kami harus membawa semangat ini sampai final."

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Belanda vs Inggris

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Dumfries, Stevan de Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Memphis Depay

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford; Walker, John Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Harry Kane

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat