uefau17.com

Pangeran William Kirim Surat Terbuka untuk Gareth Southgate yang Mundur Sebagai Pelatih Timnas Inggris - ShowBiz

, Jakarta Pangeran William ikut menanggapi keputusan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang mundur dari posisinya usai kekalahan dari Spanyol pada final Euro 2024. Ia membagikan surat terbuka untuk Gareth Southgate lewat media sosial resminya, menyertai foto interaksi hangat dengan mantan pesepak bola ini. 

"Gareth, aku ingin berterima kasih kepadamu, bukan sebagai Presiden FA, tapi sebagai penggemar @England," tulis suami Kate Middleton. FA singkatan dari Football Association, badan yang menaungi sepak bola Inggris. 

Meski menelan kekalahan dan gagal membawa pulang trofi Piala Euro, Gareth Southgate dinilai tetap meraih kesuksesan tersendiri. 

"Terima kasih karena telah membentuk satu tim yang berdiri bersama dengan tim terbaik di dunia pada 2024. Terima kasih karena telah memperlihatkan kerendahan hati, semangat, dan kepemimpinan yang sesungguhnya, di bawah tekanan dan sorotan yang kuat," tutur Pangeran William. 

Pangeran William juga memuji kepribadian dan tindak tanduk Gareth Southgate selama kepemimpinannya. "Kamu harus bangga atas apa yang telah engkau raih," pungkas Pangeran William dalam unggahannya.  

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Gareth Southgate di Timnas Inggris

Dilansir dari kanal Bola , sebelum Euro 2024 dimulai, Gareth Southgate sempat menyatakan akan mundur sebagai pelatih timnas Inggris jika Harry Kane dan kawan-kawan tampil buruk di turnamen empat tahunan itu.

Namun karena lolos ke final sempat banyak yang menduga Southgate bertahan. Hanya saja harapan ini ambyar, karena Selasa kemarin, ia mengundurkan diri lebih cepat dari kontrak yang seharusnya masih berlaku sampai akhir 2024.

Pria 53 tahun itu mundur setelah bertugas selama hampir delapan tahun dan menangani Inggris dalam 102 pertandingan di berbagai ajang.

3 dari 4 halaman

Dukungan Pangeran William untuk Timnas Inggris

Sementara itu, selama Euro 2024, Pangeran William terbilang jor-joran mendukung Timnas Inggris. Ia beberapa kali terbang ke Jerman, lokasi penyelenggaraan Euro 2024, untuk memberikan dukungan secara langsung.

Dalam babak final, Pangeran William bahkan membawa serta anak sulungnya, Pangeran George, untuk menonton pertandingan Spanyol vs Inggris. Setelah Inggris kalah, Pangeran William memberikan kata-kata penghiburan bagi timnasnya.

4 dari 4 halaman

Tetap Bangga Pada Inggris

"We are so proud of you all @england, just one last push to finish the job! Go out there and show the world what you’re made of. We believe. W (Kami semua sangat bangga kepada kalian @england, tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikannya! Pergilah dan tunjukkan pada dunia siapa kalian. Kami percaya)," tulis Pangeran William dalam unggahannya, beberapa saat setelah pertandingan. 

"This time it just wasn’t meant to be. We’re all still so proud of you. Onwards @England. (Saat ini memang bukan takdirnya. Kami masih sangat bangga kepada kalian. Maju terus, @England)," cuitnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat