uefau17.com

Indonesia Kirim 2 Atlet ke Kejuaraan Seri Dunia Teqball di Vietnam - Bola

, Jakarta- Tim Nasional (timnas) Teqball Indonesia menggirimkan dua atlet untuk mengikuti ajang kejuaraan Teqball Internasional 'World Teqball Tour Series" di Vietnam yang akan digelar pada 6-9 Juni 2024

Keberangkatan dua atlet ini diungkapkan wakil ketua umum 1 PP POTSI Indra Gumulya di Jakarta, Senin (3/6/2024). Mereka yang terbang ke Vietnam adalah Yoga Ardhika Putra dan Muhammad Fitra.

"Setelah melakukan persiapan dalam beberapa bulan kita putuskan kirim dua atlet yaitu Yoga Ardhika Putra dan Muhammad Fitra ke Vietnam agar hasilnya maksimal yaitu pada kategori Single Putra dan Double Putra," papar Indra yang menambahkan bila keberangkatan dua atlet ini dari hasil swadaya pengurus.

"Di kejuaraan Teqball World series Quy Nhon Vietnam ini sudah yang ketiga. Sebelumnya Indonesia mengikuti kejuaraan di China, dan Thailand. Target kita pada kejuaraan ini lolos ke delapan besar dan negara yang patut diwaspadai Thailand, Hungaria dan Brasil," ucapnya lagi.

Indra berharap teqball bisa membawa bendera merah putih berkibar di ajang internasional lewat olahraga Teqball dalam ajang World Series di Vietnam

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Bantuan dari Hungaria

"Pada 1 Juli nanti Indonesia akan kedatangan menteri luar negeri Hungaria yang akan membawa bantuan, kemudian kita akan ke Menteri Pemuda dan Olahraga serta menteri Pendiidkan & Dikti dalam rangka pengembangan Teqball Indonesia," jelasnya.

"Semoga kedepannya, Teqball Indonesia semakin maju, dan dalam waktu dekat Teqball Indonesia akan mendapatkan 50 meja yang akan didistribusikan ke pengurus daerah agar Teqball terus berkembang," imbuh Indra.

3 dari 3 halaman

Teqball Bakal Adakan Ekshibisi

Walau Teqball sudah dikenal, Teqball Indonesia berkewajiban sebelum dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti Medan dan Aceh pada September 2024 ini, harus melakukan ekshibisi sama seperti saat Sea Games di Kamboja beberapa waktu lalu.

"Nanti pada bulan November di Thailand juga ada Indoor Games akan dilakukan Ekshibisi," pungkas Indra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat