uefau17.com

Disebut-sebut Bakal Dipecat Manchester United, Dua Klub Raksasa Eropa Bersedia Tampung Erik ten Hag - Bola

, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag dilaporkan tengah diincar Bayern Munchen dan Ajax di tengah spekulasi mengenai masa depannya di Old Trafford. Salah satu klub tersebut ingin mengembalikan penampilan terbaiknya setelah menjalani musim yang mengecewakan.

Ten Hag pindah ke Manchester United pada musim panas 2022 dari Ajax dan pelatih berusia 54 tahun itu menikmati musim pertamanya yang produktif di Inggris. Dia memimpin klub barunya finis ketiga di Liga Inggris sekaligus mengamankan kembalinya ke Liga Champions. Kemudian sukses mengangkat Piala EFL di Wembley pada Februari 2023.

BACA JUGA: Inggris Puncaki Klasemen Grup C Euro 2024, Ten Hag Minta Didampingi Legenda MU

Namun, musim 2023/2024 perjuangan MU terasa berat usai tersingkir dari kompetisi Eropa di babak penyisihan grup dan berisiko kehilangan sepakbola kontinental musim depan.

Man United sekarang duduk di urutan kedelapan di klasemen Liga Inggris menjelang hari terakhir musim ini. Mereka harus memperbaiki penampilannya agar memiliki peluang untuk masuk ke Liga Konferensi melalui posisi liga.

Menurut The Mirror, ditengah ketidakpastian masa depan Ten Hag, manajer asal Belanda diinginkan dua klub terkemuka Eropa menjelang musim 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Kali Pertama Kehilangan Gelar Juara

Laporan tersebut mengklaim bahwa Bayern Munchen tertarik untuk mendapatkan jasa Ten Hag, karena raksasa Bavaria tersebut ingin bangkit kembali setelah musim yang mengecewakan.

Thomas Tuchel meninggalkan tugas manajerialnya di Allianz Arena setelah timnya finis ketiga di Bundesliga, dan kehilangan mahkota Liga Jerman untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Meskipun kedatangan Harry Kane di musim panas menunjukkan kemampuannya mencetak gol, Bayern tidak mampu meraih trofi apa pun sepanjang musim ini. Dan, momen terendah musim ini adalah kekalahan DFB Pokal dari tim strata ketiga Saarbrucken.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Kemungkinan Kehilangan Posisinya di MU

Banyak pihak yang berkepentingan terhadap Ten Hag yakin dia akan dipecat dari posisinya di Old Trafford, terlepas dari apakah Man United mengalahkan rival lokalnya Manchester City di final Piala FA akhir pekan depan.

Ten Hag bisa saja melatih Manchester United untuk terakhir kalinya di Liga Inggris Minggu sore, saat Setan Merah bertandang ke Brighton & Hove Albion.

4 dari 4 halaman

Ajax Juga Tertarik Boyong Lagi Ten Hag ke Belanda

Selain Bayern, klub besar Eredivisie, Ajax, juga tertarik untuk membawa Ten Hag dari Man United kembali ke Belanda musim panas ini.

Pria berusia 54 tahun itu meninggalkan klub yang bermarkas di Amsterdam itu untuk mengambil posisi teratas di Old Trafford pada tahun 2022 setelah bertugas di klub juara Belanda 36 kali itu dengan penuh trofi.

Ten Hag memenangkan dua gelar Eredivisie bersama Ajax, serta membimbing mantan timnya ke semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada 2019.

Pelatih asal Belanda itu bisa melatih Man United untuk terakhir kalinya di Liga Premier Minggu sore, saat Setan Merah bertandang ke Brighton & Hove Albion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat