uefau17.com

Levi Rumbewas Meninggal Dunia, Sempat Lama Mengidap Penyakit Ini - Bola

, Jakarta - Legenda binaraga Indonesia Levi Rumbewas meninggal dunia di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura. Pada keterangan resmi KONI Pusat, kabar wafatnya Levi Rumbewas telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) Billy Watori, Jumat (17/5/2024).

"Selamat jalan Patriot Olahraga kebanggaan Indonesia, jasamu selalu kami kenang, perjuanganmu mengharumkan bangsa dan negara melalui olahraga akan kami lanjutkan,” kata Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman.

Levi diketahui sudah lama didera penyakit stroke dan batu ginjal. Dia merupakan penyandang gelar atlet binaraga terbaik di Asia Tenggara yang direbut melalui medali emas SEA Games 1987 di Jakarta. Levi lalu mempertahankan gelarnya pada SEA Games 1989 dan SEA Games 1991.

Di kancah Asia, atlet asal Papua tersebut juga disegani berkat menyabet gelar Mr Asia 1991 kelas ringan 70 kg dan most improver yang hanya diberikan kepada atlet binaraga yang dinilai dewan juri memiliki perkembangan fisik, serta kemajuan pesat dari setiap pertandingan yang dia ikuti.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Lain Levi Rumbewas

Ayah dari atlet berprestasi Lisa Raema Rumbewas tersebut mencapai puncak karier saat menjadi atlet terbaik ketujuh dunia lewat World Games di Belanda pada 1989.

Selain itu, Levi juga merupakan atlet yang menyegel lima medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang masing-masing diperoleh pada edisi 1981, 1985, 1989, 1993 dan 1996.

Sebelumnya, Lisa Raema Rumbewas dinyatakan meninggal dunia pada Minggu 14 Januari 2024 sekitar pukul 03.00 WIT di RSUD Jayapura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat