uefau17.com

Lawan Kantuk, Kontingen Merah Putih Bersiap Ikuti BAC 2024 - Bola

, Jakarta - Kontingen Indonesia menjalani latihan perdana di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Senin (8/4/2024), jelang bergulirnya Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 yang berlangsung 9-14 April.

Pemain Merah Putih menjalani latihan selama tiga jam untuk mengembalikan kondisi kebugaran sekaligus beradaptasi dengan arena pertandingan Badminton Asia Championships (BAC).

"Ya, latihan ini untuk mengembalikan kondisi pemain setelah mereka melakukan perjalanan dari Jakarta. Apalagi penerbangannya sampai tertunda enam jam. Selebihnya sekalian beradaptasi dengan tempat pertandingan," kata Kepala Pelatih Pelatnas PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan yang diterima .

Dalam perjalanan untuk mengikuti BAC 2024, rombongan baru bisa masuk Hotel Shangri-La, Ningbo, Senin (8/4/2024) dini hari pukul 02.30. Hal ini terjadi karena pesawat yang membawa pasukan Merah Putih mengalami penundaan hingga enam jam dari Guangzhou menuju Ningbo.

"Sebenarnya saya masih mengantuk. Tidurnya masih kurang. Tetapi saya paksakan untuk tetap berlatih. Ini untuk mengembalikan kondisi badan agar lebih segar," ujar pemain ganda putra Fajar Alfian.

Leo Rolly Carnando mengamini pendapat kompatriotnya. Latihan ini demi memulihkan kondisi agar tubuh lebih siap untuk melakoni latihan berikutnya dan pertandingan.

"Suasana arena bagus. Arenanya besar. Sejauh ini sih oke-oke saja. Tata lampu terang dan hembusan anginnya relatif tidak terasa," ungkap Leo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Pemain Lain Jelang BAC 2024

Di bawah bimbingan kepala pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Eng Hian, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berlatih menghadapi Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Baik di main hall maupun di practice hall, mereka begitu bersemangat.

"Latihan ini untuk menjaga kondisi. Juga sekalian mengenakkan berbagai variasi pukulan. Sementara dengan arena pertandingannya sangat besar. Cuma sedikit ada hembusan angin. Kami harus beradaptasi dengan arenanya," kata Ribka.

Di sektor ganda campuran, dua pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berlatih bersama Adnan Maulana/Nita Maulana Marwah. Selama berlatih, mereka dibimbing pelatih Amon Sunaryo.

"Kondisi pemain bagus. Cuma kurang tidur karena baru Senin dini hari sampai hotel. Untung saat delay transit di Guangzhou, pemain bisa menjaga kondisi dengan asupan makanan yang bagus. Makanya hari ini mereka sudah latihan," kata Amon.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Kidambi Srikanth (India)

Jonatan Christie vs Kualifikasi 4

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Natsuki Nidaira (Jepang)

Putri Kusuma Wardani vs Sung Shuo Yun (Chinese Taipei)

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Wang Zhi Yi (China)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-nga (Thailand)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kim Young-hyuk/Wang Chan (Korea Selatan)

Ganda Putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose vs Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong)

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Hiroki Midorikawa/Natsu Saito (Jepang)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat