uefau17.com

Setelah Jadon Sancho Satu Lagi Pemain Manchester United Ngamuk di Media Sosial, Sinyal Segera Cabut - Bola

, Jakarta- Tahun lalu Manchester United dipusingkan dengan sikap winger Jadon Sancho. Pemuda Inggris mengamuk di media sosial menyerang manajer Erik ten Hag setelah tidak dimainkan saat MU melawan Arsenal di arena Liga Inggris. Pada pertengahan Maret 2024 ini ada pemain MU lain yang berulah di media sosial karena tak mendapat kesempatan bermain.

Meski tidak separah Sancho ngamuknya, winger berbakat MU Amad Diallo Traore dilaporkan Tribal Football kembali berulah di media sosial. Amad tiba-tiba menghapus semua referensi ke tim di akun media sosialnya.

Di akun X, yang dulu dikenal sebagai Twitter, Amad diketahui tidak lagi menyebut Manchester United pada profilnya. Pemuda Pantai Gading itu ketahuan menghapus sebagai besar foto dirinya yang berkaitan dengan MU.

Apa yang dilakukan Amad Diallo di media sosial ini diyakini sebagai bentuk protes dan kekecewaannya terhadap MU terutama manajer Erik ten Hag. Pasalnya Amad tak kunjung mendapat banyak kesempatan bermain.

Pemuda 21 tahun itu kalah saing dengan Alejandro Garnacho yang jadi andalan Ten Hag musim ini. Amad juga tak mampu mengusur Antony meski kinerja pemain asal Brasil tersebut di MU sangat mengecewakan.

Amad Diallo sebenarnya berharap bisa mendapat banyak menit bermain setelah jeda musim dingin karena sudah sembuh dari cedera yang dialaminya. Tapi Amad hanya dikasih kesempatan sangat sedikit oleh Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Amad Mulai Gelisah Jarang Main di MU

Di tahun 2024 ini, Amad baru dua kali dikasih kesempatan bermain. Itupun cuma masih sebagai pemain pengganti. Satu di Liga Inggris, satu lagi di ajang Piala FA. Kondisi ini membuat gusar Amad Diallo sehingga melakukan aksi di media sosial agar kegelisahannya bisa terdengar oleh Ten Hag.

Amad Diallo dibeli MU dari Atalanta pada musim panas 2023 lalu dengan biaya transfer di atas 25 juta euro. MU menaruh harapan besar kepadanya agar bisa menjadi bintang baru klub.

3 dari 5 halaman

Amad Gagal Berkembang dan Kalah dari Garnacho di MU

Namun sudah tiga tahun berjalan Amad tak kunjung menunjukkan perkembangan positif. Amad malah disalip Garnacho yang usianya lebih muda. Garnacho sudah rutin jadi starter di tim utama The Red Devils.

Melihat perkembangan Amad, MU kemungkinan akan melepasnya dengan permanen atau pinjaman di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Pasalnya jika dipertahankan akan sulit mendapat menit bermain. Terlebih klub berniat merekrut winger baru Michael Olise dari Crystal Palace.

4 dari 5 halaman

Sudah Dua Kali Amad Sentil MU di Medsos

Sentilan-sentilan kecil dari Amad untuk Ten Hag dan MU sebenarnya sudah terjadi sejak akhir Januari 2024 lalu. Ketika itu Amad tertangkap basah memberikan like pada kicauan seorang penggemar yang menyarankannya untuk pergi saja dari MU jika tak dimainkan sebagai starter melawan Newport.

“Di sini, Amad Diallo - jika mereka tidak menurunkan Anda di Piala FA saat bertandang ke Newport County, maka tidak ada gunanya Anda memberikan waktu Anda kepada mereka. Pulanglah, datanglah ke suatu tempat yang benar-benar menghargai kamu . ." demikian tulis seorang penggemar di media sosial X.

Saat MU melawan Newport, Ten Hag tak memainkan Amad sama sekali. Eks pemain Atalanta itu cuma duduk manis di bangku cadangan saja.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat