uefau17.com

Mantra International Tournament Diikuti Pebiliar Internasional, Diharapkan Bisa Transfer Ilmu - Bola

, Jakarta- Olahraga biliar sedang naik daun di Indonesia. Turnamen internasional Mantra International Tournament 2024 baru saja sukses digelar di Jakarta. Event ini diikuti pebiliar internasional sehingga diharapkan bisa mentransfer ilmu kepada atlet Indonesia.

Mantra International Tournament 2024 berlangsung sejak 26 Januari 2024 sampai 1 Februari 2024 di Mantra Pool Academy, Kebayoran Lama. Total ada 128 pebiliar yang ikut serta dari dalam dan luar negeri. Peserta datang dari delapan negara.

Filipina menjadi negara asing dengan peserta paling banyak. Hasilnya mereka mampu mendominasi. Dua pebiliar Filipina yakni Jeffrey Ignacio dan Dennis Orcollo bahkan berjumpa di partai final.

Meski wakil Indonesia gagal berjaya, pelatih kepala Mantra Pool Academy, Muhammad Bewi Simanjuntak tetap puas dengan penyelenggaraan edisi pertama Mantra International Tournament. Diharapkan atlet biliar Indonesia bisa mencuri ilmu dari pebiliar kelas dunia yang bertanding di Jakarta.

“Turnamen ini dibuat tadinya ya tim-tim Indonesia bisa tampil di semifinal dan final ini, tapi memang ya namanya turnamen besar jadi tidak gampang,” kata Bewi di Mantra Pool Academy, Kebayoran Lama, Jakarta.

“Artinya apapun bisa terjadi, tapi ini bisa memberikan motivasi yang positif bagi atlet muda biliar Indonesia dengan adanya Mantra Internasional ini tentunya banyak yang kita pelajari dari beberapa pemain-pemain dunia, Contoh ada Carlo Biado, ada juga Kazakis dari Greece. Artinya dengan tampilnya mereka kita bisa sedikit mencuri ilmunya untuk kemajuan kita yang jauh lebih baik,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penting bagi Pebiliar Indonesia

Para pebiliar Indonesia perlu mendapat banyak pengalaman bertanding karena secara kemampuan tak kalah dengan atlet luar negeri. Tak hanya menggelar turnamen internasional, beberapa atlet biliar di klub Mantra juga akan dikirim berlaga di kejuaraan biliar Las Vegas, Amerika Serikat.

“Klub mantra ini memang berdiri kurang lebih satu tahun. Alhamdulillah kita ada tujuh atlet, jadi sampai hari ini memang cukup intens memberikan suport turnamen di luar, dalam negeri. Jadi artinya kita selalu mengikuti event-event tersebut. Inhsa Allah nanti kita akan kirim atlet Silviana Lu sama Punguan Sihombing ke Las Vegas,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Para Atlet Biliar Indonesia Sambut Baik Turnamen Bergengsi di Indonesia

Senada dengan Bewi, Silviana juga mengaku sangat penting bagi pebiliar Indonesia tampil di turnamen-turnamen baik dalam maupun luar negeri seperti Mantra International Tournament 2024.

“Persiangan sangat kompetitif sekali ya, di mana kita tahu di sini ada tujuh negara yang ikut dan didominasi dari Filipina juga banyak. Jadi kompetisinya sangat ketat,” kata Silviana Lu. “Kalau dari saya pribadi ini sangat baik karena event ini dibuat dengan atmosfer yang baru, jadi pemain Indonesia kedepannya akan terbiasa dengan suasana pertandingan tingkat internasional,”

Mantra International Tournament 2024 merupakan edisi perdana untuk merayakan hari jadi Mantra yang pertama. Namun ajang ini rencananya akan rutin digelar setiap tahun dengan peningkatan total hadiah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat