uefau17.com

Keluarga Glazer Akan Berutang Rp 980 Miliar kepada Sir Jim Ratcliffe Jika Mengakhiri Perjanjian - Bola

, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe, lewat INEOS Group miliknya, pada Malam Natal dipastikan telah setuju untuk membeli 25% saham Manchester United dengan harga sekitar 1,3 miliar pounds. Namun, langkah tersebut belum dikonfirmasi secara resmi karena belum diratifikasi oleh Liga Inggris.

Menurut The Independent, keluarga Glazer masih dapat menghentikan proyek itu pada tahap ini. Tetapi, pengusaha asal Amerika tersebut harus membayar Ratcliffe 50 juta pound atau sekitar Rp 980 miliar.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kepemilikan Ratcliffe di klub akan meningkat dari 25% menjadi 29% setelah investasinya pada infrastruktur klub. Jumlah investasinya sekitar £236 juta dan telah dikonversi menjadi saham.

Sebuah dokumen yang diterbitkan di Bursa Efek New York mengungkapkan bahwa MU tidak akan dapat memecat Erik ten Hag sebagai manajer tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan Ratcliffe.

Masa depan Ten Hag terus dipertanyakan lantaran kesulitan yang dialami Manchester United di musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Yakin Tidak Dipecat

Manajer Manchester United Erik ten Hag pada konferensi pers Jumat (30/12/2023) mengatakan bahwa dia mendapat dukungan dari pemegang saham minoritas yang baru.

"Mereka ingin bekerja dengan saya, dan saya ingin bekerja dengan mereka. Kami akan melakukan pembicaraan, pertemuan, jadi kita lihat saja nanti," kata Ten Hag.

"Saya fokus pada pertandingan sejauh ini. Jadi, seperti yang saya katakan, pada saat ini, saya tidak ingin ada gangguan namun dalam beberapa hari, minggu mendatang, akan ada waktu untuk ini dan kemudian saya akan tahu lebih banyak."

"Tapi, menurut saya, itu hal yang bagus, sangat positif, kami sangat menantikan untuk bekerja sama. INEOS ingin bekerja sama dengan saya, dengan infrastruktur ini, dan saya ingin bekerja sama dengan mereka," tambah Ten Hag.

Manchester United juga tidak akan bisa melakukan bisnis transfer pada Januari 2024 apa pun tanpa persetujuan Sir Jim Ratcliffe. Itu berlaku meski faktanya kepindahannya belum akan diratifikasi oleh Liga Inggris hingga akhir bulan depan.

 

3 dari 4 halaman

2 Orang Kepercayaan Sir Jim Ratcliffe

Setelah kesepakatan dengan Manchester United dicapai, Sir Jim Ratcliffe dikabarkansegera mengirim dua kepercayannya, yaitu Jean-Claude Blanc dan Sir Dave Brailsford ke kamp pelatihan Carrinton pada Januari 2024. Kedua orang ini akan memulai analisis klub.

Brailsford adalah direktur olahraga Ineos. Pria berusia 59 tahun tersebut akan menjadi tokoh kunci di MU di bawah Ratcliffe. Menurut Telegraph, mantan direktur performa British Cycling ini akan secara resmi mulai bekerja di kamp pelatihan MU.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Blanc, yang adalah CEO Ineos Sport, akan melakukan analisis mendalam kepada klub bersama Brailsford. Blanc sebelumnya bekerja untuk Federasi Tenis Prancis sebagai Kepala Eksekutif. Selain itu, dia juga pernah menjadi CEO Juventus dan Eksekutif Pemasaran Paris Saint-Germain.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat