uefau17.com

Jadi Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Bomber Argentina Bidik Rekor Victor Osimhen - Bola

, Jakarta - Agustín Ruberto di atas angin. Striker Argentina itu hampir pasti menjadi top skor Piala Dunia U-17 2023.

Dengan koleksi delapan gol, Ruberto unggul jauh dari rival-rivalnya pada persaingan merebut penghargaan Sepatu Emas turnamen. Pesaing terdekatnya adalah rekan senegara Claudio Echeverri yang tertinggal tiga angka.

Sementara secara realistis duo Jerman Paris Brunner dan Max Moerstedt serta bintang Mali Ibrahim Diarra tidak punya peluang mengejar Agustin Ruberto. Pasalnya, mereka defisit empat gol.

Jangankan menyalip, menyamai catatan Ruberto lewat torehan quattrick saja di atas kertas peluangnya sangat kecil. Apalagi Ruberto juga berkesempatan menambah koleksi pada laga perebutan peringkat tiga melawan Mali, Jumat (1/12/2023).

Meski laga nanti terkesan hanya formalitas, jangan ragukan motivasi pribadi Ruberto. Pasalnya, dia berkesempatan mencetak rekor sebagai top skor Piala Dunia U-17 tersubur sepanjang masa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Victor Osimhen di Piala Dunia U-17 2023

Dari 18 edisi sebelumnya, top skor Piala Dunia U-17 terbaik adalah Victor Osimhen. Bomber Nigeria itu menorehkan 10 gol pada edusi 2015 di Chile.

Untuk mengalahkan Osimhen, maka tugas Ruberto sangat jelas. Dia perlu membukukan hattrick saat bertemu Mali.

Meski terkesan sulit, kans Ruberto melakukannya tetap ada. Sebab, Echeverri dan kawan-kawan pasti membantunya. Apalagi secara historis pertandingan perebutan tempat ketiga berlangsung terbuka dan menghasilkan banyak gol.

Selain itu, performanya pada turnamen sangat bagus. Pemain River Plate ini hanya gagal merobek gawang lawan sekali yakni di perempat final melawan Brasil.

3 dari 3 halaman

Gol Agustin Ruberto di Piala Dunia U-17 2023

Grup 

vs Senegal: 1 Gol

vs Jepang: 1 Gol

vs Polandia: 1 Gol

16 Besar

vs Venezuela: 2 Gol

8 Besar

vs Brasi: -

Semifinal

vs Jerman: 3 Gol

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat