uefau17.com

Jerman vs Prancis di Final Piala Dunia U-17, Partai Ulangan Final Euro U-17 - Bola

 

, Jakarta Jerman dan Prancis akhirnya bakal bertemu di partai puncak final Piala Dunia U-17 2023. Setelah bertarung dari fase grup sampai semifinal, dua negara ini berhasil menjadi yang tak terkalahkan.

Jerman berhasil lolos ke final usai kalahkan Argentina dengan dramatis. Jerman menang dengan skor 4-2 lawan Argentina lewat adu penalti setelah kedua tim sama kuat 3-3 di waktu normal.

Duel semifinal ini menjadi atraksi Agustin Ruberto, striker Argentina U-17. Dia bakal jadi top skor Piala Dunia U-17 2023 berkat 3 gol atau hattrick yang dicetaknya di pertandingan melawan Jerman.

Namun sayang bagi Ruberto dan juga Claudio Echeverri yang cetak hattrick lawan Brasil, Argentina gagal lolos meski dia paksa Jerman imbang 3-3. Mental pemain Argentina kalah kuat dari Jerman di adu penalti.

Sedangkan Prancis menang 2-1 atas Mali di laga semifinal Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion Manahan Solo, Selasa (28/11/2023) malam. Dua gol dari Yvann Titi dan Ismail Bouneb bungkam Mali yang sempat unggul lebih dahulu lewat Ibrahim Diarra.

Kini, pertemuan Jerman melawan Prancis seperti mengulang final Euro U-17 berlangsung 2 Juni 2023 lalu di Budapest, Hongaria. Jerman saat itu kalahkan Prancis 5-4 lewat adu penalti, bagaimana final sekarang?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Paul Brunner vs Mathis Lambourde di Final Piala Dunia U-17

 

Duel Jerman melawan Prancis sepertinya bakal menjadi duel antara para pemain paling berpengaruh dalam tim. Kalau melihat jejak di Piala Dunia U-17 dan Euro U-17, maka Paul Brunner dari Jerman dan Mathis Lambourde dari Prancis pantas dikedepankan.

Paris Brunner merupakan inspirator Jerman. Dia tak hanya mencetak 2 gol lawan Argentina, dia juga mencetak gol penentu dari titik penalti.

Dia sudah mencetak 4 gol di Piala Dunia U-17, sama dengan jumlah golnya di Euro U-17. Brunner tampaknya lebih gahar dari Lambourde yang baru mencetak 1 gol di Piala Dunia U-17.

 

3 dari 5 halaman

Duel 2 Kiper Tangguh Konstantin Heide vs Paul Argney

 

Pertarungan final antara Jerman melawan Prancis juga akan menampilkan dua kiper tangguh. Kiper Jerman Konstantin Heide memang sudah kebobolan 7 gol dari fase grup sampai semifinal.

Sedangkan Paul Argney baru kebobolan 1 gol dari Ibrahima Diarra lawan Mali. Ini menjadi satu-satunya gol yang masuk ke gawang Prancis di waktu normal.

Meski begitu, Heide jadi pahlawan saat lawan Argentina. Dua tangkisannya untuk eksekusi Franco Mastantuono dan Claudio Echeverri berperan besar untuk kesuksesan Jerman.

 

4 dari 5 halaman

Rahasia Kemenangan Jerman atas Argentina

 

Timnas Jerman berhasil lolos ke final Piala Dunia U-17 usai mengalahkan Argentina 4-2 lewat adu penalti pada laga semifinal yang berlangsung di stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Duel berlangsung dramatis karena harus ditentukan lewat penalti usai kedua tim imbang 3-3 di waktu normal.

Ada momen naik turun bagi pelatih Timnas Jerman, Christian Wueck saat melihat keberhasilan timnya lolos ke final. Dia sempat kecewa karena tertinggal 1-2 dari Argentina pada babak pertama, tapi dia beber kunci sehingga membuat Jerman membalikkan skor jadi 3-2 sebelum disamakan 3-3.

"Kami mengalami dua babak yang berbeda sebetulnya. Pada babak pertama, kami mampu mecetak gol 1-0. Kemudian kami juga sedikit lengah dan tidak bisa menyaingi Argentina. Kemudiann Argentina kembali lagi mencetak gol,” ujar dia.

“Pada saat istirahat saya bilang ke anak anak, tentu saja ini beban tertinggal 1-2. Namun saya katakan bahwa kita harus belajar dari kesalahan. Itulah sebabnya kami bisa mencetak dua gol. Bisa lebih agresif dan aktif. Kami juga bisa memilih maju ke depan menggunakan taktik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Christian Wueck membenarkan Jerman tampil dengan gaya 1990-an. Di era itu, Jerman tampil dengan gaya permainan Staying Power atau mampu jaga stamina sampai akhir meski sedang kelelahan.

"Mereka memiliki semangat. Dan pada akhirnya kami keluar sebagai tim pemenang," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Christian Wueck Bangga dan Bahagia

 

Wueck tak menampik dirinya sangat senang bisa membawa Jerman ke final Piala Dunia U-17. Dengan keberhasilan ini, Jerman berpeluang untuk menyandingkan gelar juara Piala Eropa U-17 dengan Piala Dunia U-17.

Pada 17 Mei-2 Juni 2023 lalu, Jerman berhasil menjadi juara Piala Eropa U-17 atau Euro U-17. Jerman berhasil menjadi juara setelah kalahkan Prancis 5-4 lewat adu penalti, setelah main imbang 0-0.

“Kami sangat bangga dan gembira untuk bisa untuk bisa masuk ke babak final," katanya.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat