uefau17.com

Daftar 6 Negara yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 - Bola

, Jakarta - Seluruh peserta Piala Dunia U-17 2023 telah menjalani dua pertandingan fase grup. Kini sudah ada enam tiga kontestan sukses mengamankan tiket babak gugur.

Spanyol U-17 jadi tim pertama yang melakukannya, Senin (13/11/2023). Tim Matador muda memesan tempat di 16 besar usai meraih kemenangan kedua Grup B dengan membekuk Mali 1-0.

Senegal kemudian mengikuti setelah menaklukkan Polandia 4-1, Selasa (14/11/2023) sore WIB. Seperti Spanyol, mereka juga membukukan enam poin dari dua duel Grup D yang dilakoni.

Menyusul Inggris U-17 yang mengalahkan Iran 2-1 pada malam hari yang sama. Reiss-Alexander Russell-Denny dan kawan-kawan juga berjaya untuk kali kedua pada persaingan Grup C.

Daftar itu kini bertambah menyusul berakhirnya pertandingan yang berlangsung Rabu (15/11/2023). Amerika Serikat (vs Burkina Faso) dan Prancis U-17 (vs Korea Selatan) ikut melaju ke perdelapan final kompetisi usai menaklukkan lawan masing-masing di Grup E. Sementara dari Grup F, Jerman (vs Selandia Baru) juga tidak mau ketinggalan setelah memetik hasil serupa.

Seperti diketahui, bukan cuma juara dan runner-grup saja yang bakal melaju ke babak gugur Piala Dunia U-17 2023. Tersedia empat tiket bagi penghuni peringkat tiga terbaik. Raihan enam poin secara matematis sudah cukup untuk masuk tiga kategori tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Bakal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023?

Timnas Indonesia berada di Grup A yang belum memiliki wakil ke babak 16 besar. Anak asuh Bima Sakti saat ini menempati peringkat tiga setelah bermain imbang melawan Ekuador dan Panama.

Ekuador berada di puncak dengan raihan empat poin, menyusul Maroko yang memiliki tiga angka. Sementara Panama mengoleksi satu nilai.

Di partai penutup, Indonesia bertemu Maroko dan Ekuador bersua Panama. Kemenangan di laga itu akan membawa Indonesia melaju ke fase berikutnya. Di luar hasil itu posisi Indonesia berada di ujung tanduk.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Lewatkan Kesempatan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Posisi sulit Timnas Indonesia tidak lepas dari kegagalan mencapai target meraih kemenangan atas Panama. Faktanya, mereka sempat menghadapi situasi sulit pada babak pertama. Panama terus menekan dan Timnas Indonesia U-17 kesulitan keluar dari tekanan itu.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol," ujar Bima Sakti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat