uefau17.com

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Gol Cepat Mathis Amougou Bawa Prancis Bungkam Korsel di JIS - Bola

, Jakarta - Prancis susah payah mengalahkan Korea Selatan 1-0 pada persaingan Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Rabu (15/11/2023). Mathis Amougou jadi penentu kemenangan lewat gol cepat di menit kedua.

Hasil ini merupakan kemenangan kedua Prancis di Piala Dunia U-17 2023. Mereka pun dipastikan lolos ke babak gugur bersama Amerika Serikat. Sama-sama mengoleksi enam poin, kedua negara itu akan memperebutkan status juara grup, Sabtu (18/11/2023).

Sementara Korsel menghadapi Burkina Faso pada hari yang sama. Kedua negara memburu kemenangan yang demi membuka peluang lolos ke putaran selanjutnya.

Jalan Pertandingan Prancis vs Korsel

Dari serangan pertama, Prancis mendapat sepak pojok beruntun. Usaha kedua berbuah gol Mathis Amougou lewat set piece apik.

Prancis terus menekan dan membahayakan gawang Korea Selatan, terutama melalui situasi bola mati. Sementara Korsel kesulitan lepas dari tekanan lawan dan cuma bisa sesekali melancarkan serangan balik.

Tim Ayam Jantan kembali mendapat peluang melalui Mathis Lambourde dan Ismail Bouneb. Dari serangan balik, selanjutnya giliran Saimon Bouabre yang melepas tembakan.

Jelang berakhirnya babak pertama, Korsel mendapat kesempatan langka lewat Kim Myeong-jun. Sayang kontrolnya terlalu deras dan bola diamankan kiper. Skor 1-0 bagi Prancis U-17 tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua dan Susunan Pemain Prancis vs Korsel

Korsel menggebrak di awal babak kedua. Yoon Do-yong melepas tendangan mendatar yang harus diamankan kiper Prancis Mathys Niflore.

Prancis tidak tinggal diam sehingga pertandingan berjalan menarik. Korsel kemudian mendapat kesempatan emas melalui Jin Tae-ho. Sayang tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Setelah usaha Mathis Lambourde melebar, Korsel kembali mengancam lewat Yang Min-hyeok. Momentum jelas berada di kubu Tim Gingseng. Selanjutnya giliran Cha Je-hoon yang mendapat kans.

Meski tertekan, Prancis tetap sesekali melancarkan serangan. Salah satunya berupa eksekusi Joan Tincres yang hanya menerpa jala samping gawang.

Dengan fisik yang sudah terkuras, kedua tim pada akhirnya tidak bisa memaksimalkan peluang. Prancis sukses mempertahankan keunggulan hingga enam menit tambahan waktu. 

Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Mathys Niflore, Yvann Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi, Mathis Amougou, Saimon Bouabre, Tidiane Diallo, Ismail Bouneb, Tidiam Gomis, Mathis Lambourde

Korea Selatan (4-3-3): Hong Seong-min, Bae Seong-ho, Kang Min-woo, You Min-jun, Seo Jeong-hyeok, Back In-woo, Lim Hyun-sub, Jin Tae-ho, Yoon Do-yong, Kim Myeong-jun, Yang Min-hyeok

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat