uefau17.com

Kirab Trofi Piala Dunia U-17 2023 di Solo Disambut Meriah, Ratusan Anak SSB Ikut Serta - Bola

, Jakarta Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengikuti kirab Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Solo, Minggu (5/11/2023). Kirab yang juga diikuti ratusan pelajar dan anak-anak dari berbagai sekolah sepakbola di Solo itu berlangsung dengan meriah.

Pantauan , pawai Trophy Experience Piala Dunia U-17 diawali dari Stadion Sriwedari, Solo. Erick Thohir dan Gibran berbaur dengan peserta pawai lainnya berjalan kaki mulai dari stadion yang menjadi tempat penyelenggaraan PON 1 pata tahun 1948 silam.

Iring-iringan kirab untuk sosialiasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 itu diawali dengan pasukan pengibar bendera. Setelah itu disusul prajurit dari Pura Mangkunegaran. Sedangkan di belakangnya terdapat Erick Thohir dan Gibran yang berjalan kaki sambing mengelindingkan replika bola yang berdiamete sekitat 1,5 meter.

Sementara di belakang Ketua Umum PSSI dan Wali Kota Solo itu terdapat bola berukuran raksasa yang digelindingkan. Sedangkan ratusan pelajar anak-anak dari beberasai sekolah sepakbola di Solo tampak berjalan mengikuti bola raksasa tersebut. Mereka memakai jersey masing-masing sekolah sepakbolanya.

Pawai Trophy Exeperience Piala Dunia U-17 itu menyusuri kegiatan car free day yang digelar di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Adanya kegiatan tersebut sejumlah warga yang sedang mengisi kegiatan olahraga di car free day tampak melihat dengan antusias kegiatan sosialisasi Piala Dunia U-17 dimana Solo terpilih menjadi salah satu venue pertandingan.

Setibanya di halaman Pamedan Pura Mangkunegaran, iring-iringan kirab tersebut disambut oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Tabuhan gamelan dan tarian dari Pura Mangkunegaran ikut menyambut kedatangan pawai tersebut.

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Harapkan Piala Dunia U-17 Berjalan Lancar

 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan kegiatan kirab Trophy Epxerience Piala Dunia U-17 berjalan dengan baik. Antusiasme warga sangat luar biasa sekali untuk mengenalkan even besar Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai 10 November 2023 nanti.

Seperti diketahui Solo terpilih menjadi venue untuk pertandingan salah satu grup. Selain itu Stadion Manahan juga dipilih untuk menggelar laga babak penyisihan, semifinal dan final.

“Harapannya acara World Cup U-17 dapat berjalan dengan baik. Terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI, Kota Solo diberi kesempatan untuk menjadi salah satu tuan rumah. Kami akan berusaha sebaik mungkin agar acara Piala Dunia U-17 berjalan dengan aman, lancar dan Timnas Indonesia bisa meraih prestasi dengan maksimal,” kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Solo Layak Gelar Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

 

Sementara itu Ketua Umum PSSi Erick Thohir mengatakan beberapa hari lagi menuju pembukaan Piala Dunia U-17. Ia smengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan dukungan yang cukup luar biasa seperti dari pemerintah daerah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, KGPAA Mangkunegara X dan lainnya.

“Kita ingin memastikan Solo setara dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, saya punya keyakinan, kami di PSSI mendorong kenapa semifinal dan final ada di Solo. Dan terbukti banyak even internasional di Solo berjalan dengan sukses. Inysaallah nanti dorong lagi hal-hal yang positif lagi ke depan,” ujar dia.(

Dalam kegiatan Trophy Experince FIFA U-17 World Cup Indoernsia 2023 juga dipamerkan tropi Piala Dunia U-17 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo. Sejumlah pengunjung bisa berfoto dengan tropi Piala Dunia U-17.(Fajar Abrori)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat