uefau17.com

Tolak Bayaran dari Manchester United Rp 2 M, Sekarang Gajinya Cuma Rp 33 Juta - Bola

, Jakarta Malang nian nasib gelandang Prancis Paul Pogba. Gajinya kini merosot drastis. Bila dulu di Manchester United bisa meraup Rp 23 miliar per bulan, kini Pogba cuma digaji oleh Juventus Rp 33,3 juta sebulan.

Pogba memutuskan meninggalkan MU pada musim panas 2022. Dia menolak tawaran kontrak baru dari Setan Merah. Saat itu MU bersedia membayar Pogba senilai 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 23 miliar per bulannya.

MU tak mendapatkan sepeserpun dari kepindahan Pogba ke Juventus di tahun 2022. Pogba cabut dengan free transfer saat kontraknya habis. Di Juve Pogba, bersedia menerima pemotongan gaji signifikan. Penurunannya mencapai 55 persen. Bayaranya cuma 520.000 poundsterling per bulan.

Situasi semakin buruk di bulan Oktober 2023 ini. Paul Pogba kini cuma dibayar Juventus 2.000 euro atau 1.700 poundsterling saja per bulan. Bayaran Pogba hanya Rp 33,3 juta sebulan.

Juventus memangkas habis gaji Pogba setelah tersandung kasus doping. Pogba tak bisa dimainkan karena positif memakai doping. Dua kali tes yang dilakukan sama-sama menunjukkan hasl positif. Pogba memakai testosteron saat Juventus melawan Udinese 20 Agustus lalu.

Gaji Pogba bisa merosot karena sesuai peraturan terkait pemain yang diskors. Juventus hanya perlu membayar Pogba sesuai upah minimum yang ditetapkan dalam Perjanjian Kolektif dengan Asosiasi Pesepakbola Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Diputus Kontrak oleh Juventus

Hukuman berat juga sudah menanti Pogba. Kabarnya pemain 30 tahun itu bisa diskors selama empat tahun. Jika itu terjadi Juventus dilaporkan siap memutus kontraknya lebih awal.

Kebetulan Pogba minim kontribusi sejak kembali ke Turin dari MU di tahun 2022. Ayah dua anak ini lebih sering absen karena mengalami serangkaian cedera. Pogba juga absen di Piala Dunia 2022 akibat cedera.

3 dari 4 halaman

Kinerja Buruk Pogba di Juventus

Juventus sebenarnya berencana menjual Pogba di musim panas 2023. Mereka berharap Pogba laku terjual ke Arab Saudi. Sayangnya tawaran yang masuk tidak banyak. Pogba juga memilih bertahan di Turin.

Di musim 2023/2024, Pogba baru dua kali bermain bersama Juventus di arena Liga Italia Serie A. Posisinya juga sudah tergusur dua pemain muda, Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat