uefau17.com

Hasil Hong Kong Open 2023: Blank, Gregoria Mariska Tunjung Dijegal Akane Yamaguchi - Bola

, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung harus menghentikan langkahnya di Hong Kong Open 2023. Ini setelah pebulu tangkis tunggal putri Indonesia kalah dari Akane Yamaguchi pada laga semifinal.

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui unggulan pertama asal Jepang itu lewat pertandingan rubber game selama 1 jam 10 menit. Dia kalah 17-21, 25-23, dan 18-21 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (16/9) siang WIB.

Gregoria sebenarnya berpeluang memenangkan pertandingan. Sebab, di game pertama dia sudah unggul 15-12. Namun, Akane mampu membalikkan keunggulan menjadi 18-15.

"Saat saya sudah unggul di game pertama dan lawan dengan cepat mengubah pola, membuat saya balik tertekan, saya tidak bisa keluar dari situasi itu," tutur Gregoria usai pertandingan.

"Saya sudah unggul empat poin, tetapi tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Ditambah saya terlalu lama fokus memikirkan lawan sedang mengejar. Padahal, harusnya fokus saya adalah bagaimana untuk dapat poin lagi ketika lawan juga dapat poin."

Situasi serupa juga terjadi pada game ketiga atau penentuan, dimana Akane Yamaguchi dengan mudah meraih poin demi poin. "Saya hilang poin dengan sangat cepat di kedudukann 14-14 langsung 14-18. Itu menjadi kesalahan terbesar saya di pertandingan kali ini," kata Gregoria.

Pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu mencoba mengambil hikmah dari kekalahan ini. "Pelajaran buat saya untuk tidak mudah blank," ujar Gregoria.

"Karena ketika melawan pemain-pemain level atas seperti Akane ini, bagaimana saya tidak boleh hanya memikirkan bisa mendapat poin, tapi juga meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Lutut Gregoria Mariska Tunjung

Usai tersingkir pada babak pertama China Open 2023 pada 5 September lalu, Gregoria Mariska Tunjung tetap memutuskan bermain di Hong Kong Open. "Saya memutuskan bersama pelatih untuk main di sini karena saya merasa saya masih bisa," katanya.

"Jadi karena sudah komitmen untuk turun, jadi saya mau memberikan yang maksimal walau dengan kondisi lutut yang belum 100%."

"Saya maksimalkan waktu latihan di China kemarin untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya berpikir di periode Race to Olympics ini penting juga setiap poin di setiap turnamen yang saya ikuti," ujar Gregoria menambahkan.

"Semoga cedera lutut saya tidak semakin serius dan bisa terus membaik jelang Asian Games nanti. Sambil kembali latihan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang saya lakukan di beberapa turnamen terakhir," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2023

Pertandingan Pertama: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang): 17-21, 25-23, 18-21

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vsLee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Pertandingan ke-6*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto (Jepang)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat