uefau17.com

Jadwal Hong Kong Open 2023, Sabtu 16 September: Peluang 2 All-Indonesian Final dan 4 Gelar - Bola

, Jakarta - Kontingen bulu tangkis Indonesia coba menjaga momentum saat melakoni semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu (16/9/2023). Kemenangan dibidik dengan potensi dua all-Indonesian final hadir plus terbukanya kans merebut empat gelar.

Semua ini terjadi karena hasil yang terjadi sehari sebelumnya. Sebanyak enam dari tujuh wakil tersisa sukses meraih kemenangan di Hong Kong Coliseum. 

Hanya ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menderita kekalahan.Meski sempat memimpin 12-7 di gim kedua, Rinov/Pitha gagal memaksa rubber dan tumbang 10-21, 18-21 dari pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Takluknya Rinov/Pitha sekaligus membuat tidak adanya wakil Indonesia tersisa di ganda campuran Hong Kong Open 2023.

Sementara enam wakil lain yang berjaya adalah duo tunggal putra putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tidak ada perang saudara di tunggal putra dan ganda putra, sehingga membuka skenario pertemuan sesama wakil Merah Putih di laga puncak.

Simak jadwal Hong Kong Open 2023 yang melibatkan wakil Indonesia di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu 16 September

Pertandingan Pertama: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Pertandingan ke-4: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vsLee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark)

Pertandingan ke-6*: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan ke-7: Jonatan Christie vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto (Jepang)

 

Ket: pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB, *paling cepat pukul 16.00 WIB

3 dari 3 halaman

Merah Putih Mendambakan Gelar Hong Kong Open 2023

Seperti China Open yang berlangsung pekan lalu, Hong Kong Open juga absen selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Gelar terakhir bagi Indonesia datang pada 2018 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Merah Putih berharap bisa merebut gelar dari ajang ini demi mengakhiri pacelik gelar. Terakhir kali wakil Indonesia merebut gelar minimal Super 300 diraih lewat Chico Aura Dwi Wardoyo pada Taipei Open, Juni lalu. 

Pada turnamen yang memiliki level lebih tinggi, titel dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Singapore Open (Super 750) di bulan yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat