uefau17.com

Manchester United Temukan Sosok Penyerang untuk Gantikan Mason Greenwood dan Anthony Martial - Bola

, Jakarta- Manchester United kemungkinan akan belanja penyerang lagi di sisa bursa transfer musim panas ini. MU baru saja memutuskan mendepak Mason Greenwood dan berniat melego Anthony Martial yang minim kontribusi musim lalu.

Pada bursa transfer musim panas 2023, MU sudah mendaratkan satu penyerang baru yakni Rasmus Hojlund dari Atalanta. Sayangnya pemain asal Denmark tersebut belum bisa melakukan debut karena sedang mengalami cedera.

Di awal musim 2023/2024, manajer Erik ten Hag terpaksa memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah lagi. Padahal posisi terbaik Rashford daam beberapa musim terakhir adalah penyerang sayap kiri. Rashford juga mandul di dua lagawa awal MU di Liga Inggris musim 2023/2024.

Masalah di lini depan Manchester United semakin menjadi setelah manajemen tim memutuskan tidak mau memakai Greenwood lagi setelah sempat terlibat skandal asusila. Meski kasusnya batal disidangkan, Setan Merah memilih akan melepas Greenwood.

Praktis MU tinggal punya Martial sebagai pelapis Hojlund. Celakanya Martial lebih sering absen karena cedera. MU pun dilaporkan media-media Inggris akan mencoba mencari striker baru pengganti Greenwood.

Pilihannya sudah ditentukan. MU diklaim La Gazzetta dello Sport, akan segera melayangkan tawaran untuk penyerang muda Brasil Marcos Leonardo dari Santos. Harga Santos belum terlalu mahal sehingga memungkinakan dibeli MU di sisa musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Striker Incaran MU Marcos Leonardo

MU harus bersaing dengan klub Italia AS Roma. Kabarnya MU akan melayangkan tawaran awal sebesar 17 juta poundsterling yang dapat bertambah 4,2 juta poundsterling tergantung kinerja Leonardo selama di Old Trafford.

Pemuda 20 tahun itu menarik perhatian MU setelah bersinar di Santos dan timnas Brasil. Leonardo mencetak 49 gol dan 11 assists dalam 151 penampilan bersama Santos di berbagai ajang. Musim ini Leoanrdo semakin berkembang dengan melesakkan 16 gol dan empat assists.

3 dari 4 halaman

Sulit Mempertahankan Marcos Leonardo

Santos sebenarnya masih ingin mempertahankan Marco Leonardo. Namun tawaran dari MU akan sulit ditolak. Apalagi klub sedang terpuruk di posisi 17 klasemen sementara Liga Brasil.

MU sendiri sering kurang beruntung saat membeli pemain Brasil. Jarang yang sukses besar. Saat ini mereka sudah memiliki pemain asal Brasil di skuad yakni Antony. Winger lincah ini direkrut MU dari Ajax Amsterdam tahun lalu.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat