uefau17.com

Hasil Asian Men's Volleyball Champions 2023: Timnas Voli Putra Indonesia Jaga Peluang Finis 7 Besar Usai Pukul India - Bola

, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia mengalahkan India pada pertandingan memperebutkan posisi tujuh hingga 12 besar Asian Men's Volleyball Champions 2023. Skuad asuhan Jeff Jiang Je menang 3-0 (31-19, 25-18, dan 25-12).

Berlaga di Gadhir Arena, Urmia, Iran, Kamis (24/8), timnas voli putra Indonesia menurunkan Hernanda Zulfi, Hendra Kurniawan, Farhan Halim, Agil Angga Anggara, Fahri Septrian Putratama, dan Dio Zulfikri.

Pertandingan berlangsung sengit dan ketat sejak awal set pertama. Baik Indonesia maupun India saling jual beli spike.

India sempat memimpin 17-14. Tapi, Indonesia mampu menyamakan skor hingga terjadi deuce. Setelah enam kali deuce, spike keras pemain India yang diblok Sandi Akbar membuat Indonesia menang 31-29.

Memasuki set kedua, Indonesia tampil lebih mendominasi atas India. Farhan Halim selalu unggul dalam perolehan poin, mulai dari 10-6, 14-9, 20-15, hingga akhirnya 25-18.

Di set ketiga, India sepertinya sudah kehabisan tenaga. Maklum, skuad asuhan Jaideep Sarkar ini tidak sampai 24 jam sudah harus bermain lagi setelah kalah dari China dalam pertandingan ketat denan skor 2-3 (29-31, 25-19, 18-25, 25-22, 13-15).

Setelah unggul 10-5, Indonesia kemudian menjadu dengan memimpin 15-7 atas India. Spike keluar dari India memastikan Indonesia menang 25-12.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Voli Putra Indonesia Hadapi Pakistan

Menang 3-0 atas India, asisten pelatih timnas voli putra Indonesia Erwin Rusni mengungkapkan kunci kemenangan Farhan Halim dan kawan-kawan. "Minim kesalahan sendiri, terutama di service," katanya.

"Hari ini anak anak main bagus dan menyulitkan lawan sehingga beberapa kali kita bisa dapat poin. Itu kuncinya dan receive anak anak cukup bagus sehingga variasi serangan bisa berjalan," tambah Erwin.

Dalam penentuan posisi tujuh hingga sepuluh, timnas voli putra Indonesia bakal menghadapi Pakistan, Jumat, 25 Agustus. "Nanti kita akan lihat videonya nanti malam, baru kita bisa baca letak kelemahan Pakistan," pungkas Erwin.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Men's Volleyball Champions 2023

       Nama         Asal
 Dio Zulfikri  DKI Jakarta
 M Malizi  DKI Jakarta
 Fahri S Putratama  DI Yogyakarta
 Boy Arnez Arabi  Jawa Barat
 Hendra Kurniawan  Jawa Barat
 Farhan Halim  Jawa Barat
 Irpan  Jawa Barat
 Cep Indra Agustin  Jawa Barat
 Jasen Natanael Kilanta  Jawa Barat
 Doni Haryono  Jawa Tengah
 Fahreza R Abhinaya  Jawa Timur
 Hernanda Zulfi  Jawa Timur
 Amin Kurnia Sandi Akbar  Jawa Barat
 Agil Angga Anggara  Jawa Timur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat