uefau17.com

Tim Hoki DKI Jakarta Amankan 3 Tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024 - Bola

, Jakarta Tim Hoki DKI Jakarta lolos dan siap bersaing pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut. Raihan ini dicapai setelah mengikuti babak kualifikasi.

Babak kualifikasi hoki ruangan dimainkan di Eden Sports Center Depok, 7-15 Juli 2023. Sementara hoki lapangan berlangsung di lapangan hoki Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 22-30 Juli.

Tiga tiket menuju PON XXI Aceh-Sumut direbut tim hoki DKI Jakarta. Duet tiket didapat tim hoki lapangan putra dan putri, satu tiket lainnya diraih tim hoki ruangan putra.

Pada kategori hoki lapangan, tim putra DKI Jakarta memimpin klasemen dengan perolehan 12 poin hasil empat kemenangan. DKI Jakarta menang 7-0 atas Jawa Tengah dan mengalahkan DIY Yogyakarta 7-0.

Dua kemenangan lainnya diraih atas Papua dan Sulawesi Selatan masing-masing dengan skor 3-0. Hasil itu membuat tim putra DKI Jakarta otomatis lolos kualifikasi PON XXI.

Sementara tim putri DKI Jakarta harus berjuang keras. Pada dua pertandingan awal, tim putri kalah 0-1 dari Jawa Timur dan harus mengakui keunggulan Kalimantan Timur 1-3.

Namun, di pertandingan ketiga tim hoki DKI Jakarta unggul 3-0 atas DIY Yogyakarta. Hasil itu membuat tim putri menempati peringkat ketiga dan lolos kualifikasi PON XXI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan di Hoki Ruangan Cukup Ketat

Persaingan cukup ketat terjadi di kategori hoki ruangan. Tim hoki putra DKI Jakarta berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 12 poin.

Hasil itu didapat melalui kemenangan 20-0 melawan Bali dan 16-0 atas Lampung. Kemudian unggul 5-1 menghadapi Kalimantan Timur, menang 6-1 melawan DIY Yogyakarta, dan mengalahkan Lampung 16-0.

Tetapi, DKI Jakarta harus mengakui keunggulan Jawa Barat dengan skor 0-6 dan kalah 1-2 dari Banten.

Sementara tim putri DKI Jakarta harus puas berada di perikngkat keempat klasemen. Raihan ini dicapai melalui kemenangan 9-0 melawan Sumatera Selatan, 13-0 menghadapi Bali, 4-0 atas Kalimantan Barat, dan 5-4 kontra DIY Yogyakarta.

Tim putri kemudian harus mengakui keunggulan Jawa Tengah dengan skor 2-5. Setelah itu takluk dari Banten dan Jawa Timur masing-masing dengan skor 1-2.

 

3 dari 3 halaman

Tim Hoki DKI Jakarta Bisa Mencetak Prestasi

Ketua Federasi Hoki Indonesia Provinsi DKI Jakarta Heri Purnomo mengapresiasi perjuangan para atlet, pelatih, maupun official tim pada babak kualifikasi PON XXI Aceh-SUMUT. Dia berharap hasil ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan performa tim agar lebih kompetitif dan mencetak prestasi.

"Kami yakin bahwa pencapaian ini memberikan energi tersendiri untuk terus meningkatkan performa tim menghadapi persaingan sesungguhnya pada PON Aceh-Sumut mendatang," ujar Heri.

Di lain kesempatan, Federasi Hoki DKI Jakarta menjajaki kerjasama dengan Hockademy Kuala Lumpur, Malaysia dalam hal pembinaan atlet. Melalui kerja sama ini, atlet muda hoki DKI Jakarta akan memiliki kesempatan untuk merasakan pelatihan di Hockademy serta beberapa negara kerja sama seperti Jepang, Italia, dan Jerman.

"Kami merasa ini merupakan kesempatan yang baik agar atlet-atlet muda Indonesia khususnya Jakarta dapat menimba ilmu dari negara-negara yang memang telah memiliki pengalaman bersaing di kancah hoki dunia," kata Heri.

"Sehingga harapan kami hal tersebut dapat disebarluaskan saat mereka kembali ke Indonesia dan olahraga hoki dapat semakin dikenal atas raihan prestasinya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat