uefau17.com

Ingin Manchester United Dapatkan Harry Kane, Rooney Kasih Serangan Menohok kepada Tottenham - Bola

, Jakarta- Legenda Manchester United Wayne Rooney blak-blakan menginginkan Harry Kane agar pindah ke Old Trafford. Rooney tak segan memberikan serangan menohok kepada Tottenham Hotspur agar membantu Kane bisa pindah klub di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui Kane memang masuk dalam radar MU untuk memperbaiki lini depannya di musim 2023/2024. Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh kehadiran striker baru haus gol setelah kecewa berat dengan kinerja Anthony Martial dan Wout Weghorst musim lalu.

Sayangnya usaha MU mendapatkan Kane menemui jalan buntu. Setan Merah juga mulai mengibarkan bendera putih. Pasalnya Tottenham Hotspur begitu mempersulit kepindahan pemain nasional Inggris itu, apalagi ke sesama klub peserta Premier League.

MU kini malah fokus mengejar penyerang muda Denmark yang bermain di Atalanta, Rasmus Hojlund. Negosiasi dengan Atalanta sudah dibuka. Kesepakatan personal dengan pemain berusia 20 tahun itu juga sudah ditangan MU.

Meski MU condong ke Hojlund, Rooney masih berharap Kane bisa bergabung ke Old Trafford pada tahun ini. Wayne Rooney tak segan menyerang Tottenham dan bosnya Daniel Levy yang dinilainya begitu arogan dalam memaksa Kane agar tidak pindah klub.

"Harry Kane akan menjadi pemain yang ideal, menurut saya, untuk pergi dan bergabung dengan Manchester United. Sepertinya dia ditahan sebagai tahanan di Tottenham! Sepertinya sangat sulit baginya untuk keluar dari sana.," kata Rooney kepada The Athletic.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bakal Berjaya dengan Kehadiran Harry Kane

Rooney melihat MU sangat butuh sosok pemain seperti Kane. Bersama Kane, MU bisa meraih kembali gelar juara Liga Inggris yang dalam beberapa musim terakhir selalu dikuasai rival sekota, Manchester City.

"Jika Manchester United memiliki Harry Kane, maka itu memberi peluang mereka untuk menang, dan bersaing, jauh lebih mudah. Tapi di mana itu terjadi, masih harus dilihat."

3 dari 4 halaman

Tottenham Bersikeras Tak Mau Lepas Kane

Kontrak Kane di Tottenham sebenarnya tinggal tersisa setahun lagi. Namun Spurs masih terus bersikeras tidak mau melepas Kane. Mereka mematok harga yang begitu tinggi. MU harus bersaing dengan Bayern Munchen untuk mendapatkan jasa Kane tahun ini.

Raksasa Jerman itu dikabarkan sudah melayangkan tawaran pertama yang cukup mewah. Namun Tottenham langsung menolaknya. Mereka ingin Kane bertahan dan segera memperpanjang kontraknya di London.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat