uefau17.com

Merchandise Piala Dunia Bola Basket 2023 Resmi Diluncurkan, Beda-Beda di Tiap Negara Tuan Rumah - Bola

, Jakarta- Kurang dari dua bulan Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 akan digelar di Filipina, Jepang dan Indonesia. FIBA mulai menjual secara resmi merchandise ajang empat tahunan tersebut pada penghujung Juni 2023.

Menariknya merchandise yang dijual di tiap negara tuan rumah akan berbeda-beda. Koleksi merchandise yang dirilis FIBA ada enam kategori yakni Regular, Trophy, Banger, Pull-up, Crew dan Coolection. Pecinta basket dapat memperoleh merchandise resmi dini di toko online resmi FIBA.

FIBA menyerahkan produksi merchandise ini kepada masing-masing negara tuan rumah. Seluruh produk merupakan produksi dalam negeri negara tuan rumah FIBA World Cup 2023. Khusus untuk Indonesia, FIBA telah menunjuk Hoops Indonesia sebagai pemegang license tunggal.

Semua merchandise Piala Dunia Bola Basket 2023 di Indonesia semuanya asli buatan Indonesia. Meski merupakan produksi lokal, produk-produk yang dibuat tentunya menggunakan bahan berkualitas tinggi tetapi masih dijual dengan harga yang bersahabat.

“Merchandise FIBA menjalani fase design, quality control, dan approval yang ketat untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan adalah produk premium berkualitas tinggi," ucap William Loek, Project Manager FBWC 2023 dari Hoops Indonesia.

FIBA sangat ketat menyeleksi merchandise yang akan dijual. Untuk tahap awal merchandise yang dijual di Indonesia baru ada sekitar 30 item. Ada topi, kaos, polo, jaket, tas jinjing hingga bola. Harga yang ditawarkan mulai Rp 279 ribu hingga Rp 599 ribu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merchandise Lain FIBA World Cup 2023 Segera Menyusul

"Merchandise ini masih akan bertambah hingga pelaksanaan Piala Dunia Bola Basket di Indonesia. Beberapa produk seperti yang bermotif maskot FIBA World Cup 2023 si JIP masih menunggu persetujuan dari FIBA," lanjut William.

Merchandise FIBA World Cup 2023 di Jakarta bisa didapatkan di sekitar lokasi penyelenggaraan, fan zona hingga seluruh gerap Hoops Indonesia. Panitia Piala Dunia Bola Basket 2023 juga sedang mengusahakan adanya bundling pembelian tiket dengan merchandise.

3 dari 3 halaman

Indonesia Tuan Rumah Dua Grup FIBA World Cup 2023

FIBA World Cup 2023 sendiri akan digelar mulai 25 Agustus hingga 10 September mendatang di Filipina, Indonesia dan Jepang. Akan ada 32 tim dari berbagai benua dunia yang akan berlaga memperebutkan gelar juara dunia bergengsi.

Indonesia kebagian menggelar dua grup di Piala Dunia Bola Basket 2023 dengan melibatkan delapan tim yang akan mentas di Indonesia Arena seperti Kanada, Prancis, Spanyol, Lebanon, Brasil, Latvia, Iran dan Pantai Gading.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat