uefau17.com

Hasil Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Lolos ke Babak 16 Besar - Bola

, Kuala Lumpur - Christian Adinata melangkah ke babak 16 besar Malaysia Masters 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/5/2023) siang WIB, Christian Adinata menang dua game langsung. Peraih medali emas SEA Games 2023 itu menang 21-16 dan 21-17 dalam waktu 47 menit.

"Pastinya senang dengan penampilan hari ini. Semalam sudah evaluasi dengan pelatih dan menonton video lawan seperti apa permainannya. Di lapangan saya berhasil menerapkan strateginya," kata Christian setelah pertandingan.

"Strategi saya dengan terus mengontrol lawan dan banyak melakukan serangan jadi tidak banyak main dengan tempo pelan. Harus lebih cepat temponya."

"Kondisi saya sudah lebih baik daripada kemarin, recoverynya dengan makan dan istirahat yang bagus. Saya juga dibantu dengan fisioterapi dan massage, sehingga hari ini bisa kembali prima," pungkasnya.

Di babak 16 besar Malaysia Masters 2023, Kamis, 25 Mei, Christian Adinata akan menghadapi tunggal putra Denmark Magnus Johannesen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rehan/Lisa dan Dejan/Gloria

Tiket babak 16 besar Malaysia Masters 2023 juga diraih pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pebulu tangkis ganda campuran itu menumbangkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dari Denmark 15-21, 21-11, dan 21-14.

"Di gim pertama kami masih penyesuaian lapangan dan bola. Kami banyak ragu-ragu, terlalu hati-hati, dan kurang lepas. Baru di gim kedua dan ketiga kami baru dapat feelingnya dan mulai enak mainnya," kata Rhan usai pertandingan.

"Di gim kedua pelatih bilang kalau sisi lapangannya menang angin jadi kami diminta untuk lebih menyerang dan mempercepat tempo," tambah Lisa.

Pada babak 16 besar, Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

 

 

3 dari 3 halaman

Dejan/Gloria

Ganda campuran Indonesia lainnya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan non pelatnas ini menang 21-17 dan 21-11 atas Ye Hong Wei/Lee Chian Hsin dari Chinese Taipei.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang. Sebelumnya kami sudah pernah bertemu mereka dan ada catatan-catatan yang sudah disiapkan sebelumnya, jadi kami lebih siap saja tadi," ucap Dejan.

"Kami tetap pada pola permainan kami dari awal sampai akhir tapi mungkin di gim kedua saya melihatnya mereka terus tertekan. Itu semakin memudahkan kami," Gloria menimpali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat